Otomotif
Selasa, 13 Oktober 2015 - 07:10 WIB

SEPEDA MOTOR HONDA : Honda Rilis CB Twister 250, Pengganti Tiger?

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Honda CB Twister 250. (Motoroids.com)

Sepeda motor Honda CB Twister 250 disebut cocok gantikan Honda Tiger.

Solopos.com, SAO PAULO – Selain sepeda motor Honda CB190R bikinan Tiongkok, ternyata ada motor lain yang disebut-sebut cocok menggantikan Honda Tiger yang sudah lama pensiun. Motor itu adalah CB Twister 250.

Advertisement

Seperti dilansir laman Motoroids, Minggu (11/10/2015), sepeda motor Honda CB Twister 250 memiliki sasis diamond dengan suspensi depan teleskopik 130 mm dan suspensi belakang 108 mm.

Selain karena memiliki lekukan tegas di sekujur bodi depan hingga belakang, aura kekarnya terasa berkat hadirnya pelek 17 inci dibalut ban berukuran 110/70 di kaki depan dan 140/70 di kaki belakang.

Fitur-fitur yang dibenamkan juga termasuk kekinian, yakni panel meter digital dengan layar LCD, lampu belakang LED, dan rem cakram Anti-lock Braking System (ABS) pada roda depan dan belakang.

Advertisement

Meski dari luar tampak modern, ternyata tidak demikian dengan mesinnya. Mesin silinder tunggal berkapasitas 250 cc berpendingin udara dan radiator yang diemban ternyata masih menggunakan model SOHC.

Kendati termasuk mesin yang bandel, tenaga dan torsinya hanya berada di angka 22,6 hp dan 21,9 Nm. Performa yang termasuk kecil untuk ukuran sepeda motor 250 cc. Tetapi itulah yang membuat CB Twister 250 tampak mirip dengan Honda Tiger.

“Bisa ditarik benang merahnya antara Tiger dan CB Twister 250. Mesin Tiger kurang lebih mirip, SOHC dan pendingin udara. Sasisnya juga sama-sama diamond, bedanya Twister 250 sudah monoshock,” terang pengamat otomotif Taufik Hidayat.

Advertisement

Sayangnya kemungkinan sepeda motor Honda CB Twister 250 masuk Indonesia cukup kecil. Saat ini kuda besi berbobot 139 kg itu hanya dipasarkan di bursa motor Brasil dan Amerika Selatan.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif