News
Selasa, 13 Oktober 2015 - 23:30 WIB

PERLAMBATAN EKONOMI : Istana Pastikan Paket Kebijakan Ekonomi IV Fokus ke Masyarakat

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pramono Anung (JIBI/Solopos/Antara/Wahyu Putro A.)

Perlambatan ekonomi belum mereda. Paket kebijakan ekonomi IV segera meluncur pekan ini.

Solopos.com, JAKARTA — Sekretaris Kabinet Pramono Anung memastikan pemerintah akan mengumumkan paket kebijakan ekonomi tahap IV yang fokus pada kepentingan masyarakat pada Kamis (15/10/2015).

Advertisement

Pramono mengatakan pada Kamis, presiden akan menggelar pertemuan dan rapat. Salah satu agenda utamanya adalah untuk merampungkan paket kebijakan ekonomi tahap IV.

“Mudah-mudahan ada pengumuman paket kebijakan keempat yang sedang kami persiapan akan diumumkan pada Kamis yang kurang lebih diharapkan oleh para pelaku usaha dan masyarakat,” kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (14/10).

Namun, Seskab enggan mengungkapkan titik berat paket kebijakan ekonomi keempat ini. “Pastinya yang menyangkut orang banyak. Detailnya biar Pak Darmin, saya membantu menyiapkan narasinya,” ujarnya.

Advertisement

Sebelumnya, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution membenarkan pemerintah tengah menggodok rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Pengupahan sebagai bagian dari paket kebijakan berikutnya.

Selain itu, pada Selasa (14/10/2015) malam, Presiden Jokowi juga menggelar rapat tentang pembagian lahan untuk masyarakat atau program reformasi agraria. Rapat ini dihadiri oleh Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, serta Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif