Sport
Selasa, 13 Oktober 2015 - 05:25 WIB

KUALIFIKASI EURO CUP 2016 : Inggris Bermain Sempurna, Slovenia Maju ke Play-off

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kualifikasi Euro Cup 2016 laga pamungkas membawa Inggris bermain sempurna dengan mengalahkan Lithuania.

Solopos.com, VILNIUS — Inggris menorehkan catatan sempurna di kualifikasi Piala Eropa 2016. Sementara itu, Slovenia melaju ke babak play-off untuk meraih tiket ke putaran final Euro 2016.

Advertisement

Inggris menorehkan 10 kemenangan dalam 10 pertandingan di Grup E. Dengan catatan tersebut, The Three Lions menjadi tim pertama yang lolos ke putaran final dari grup tersebut.

Terakhir, Inggris menang 3-0 atas tuan rumah Lithuania pada laga yang dihelat di Stadion LFF, Vilnius. Inggris menang berkat tiga gol yang dilesakkan oleh Ross Barkley (29′), gol bunuh diri Giedrius Arlauskis (35′), dan Alex Oxlade-Chamberlain (62′).

Inggris yang tampil dengan beberapa pemain pelapisnya, termasuk kiper Jack Butland, dan dikapteni oleh Phil Jagielka, tampil amat dominan.

Advertisement

Situs resmi UEFA seperti dikutip detiksport mencatat, tim arahan Roy Hodgson itu menorehkan 22 attempts dengan 13 di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Lithuania hanya punya 5 attempts dengan 1 yang tepat sasaran.

Secara total, Inggris menorehkan 31 gol sepanjang babak kualifikasi Piala Eropa 2016 dan hanya kebobolan 3 gol.

Posisi runner-up, yang juga menjanjikan tiket lolos langsung ke putaran final, sudah diambil oleh Swiss akhir pekan lalu. Yang belum, sebelum matchday terakhir Grup E dilangsungkan, adalah soal siapa yang akan bermain di babak play-off.

Advertisement

Tiket ke play-off diperebutkan oleh Slovenia dan Estonia. Sebelum matchday terakhir berlangsung, Slovenia sudah unggul tiga poin atas Estonia.

Pada saat bersamaan, Slovenia sukses menundukkan tuan rumah San Marino dengan skoe 2-0 berkat gol Bostjan Cesar (54′) dan Nejc Pecnik (75′), sementara Estonia takluk 0-1 dari sang tamu, Swiss. Satu-satunya gol Swiss diciptakan oleh Ragnar Klavan di injury time babak kedua. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif