Sport
Selasa, 13 Oktober 2015 - 09:25 WIB

KUALIFIKASI EURO CUP 2016 : Hadapi Norwegia, Italia Tetap Tingkatkan Tensi

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim Italia merayakan kemenangan saat melawan Bulgaria di babak Kualifikasi Euro. Ist/Rtr/dok

Kualifikasi Euro Cup 2016 Grup H akan menjadi pembuktian dominasi bagi Italia saat hadapi Norwegia.

Solopos.com, ROMA— Italia telah memastikan lolos otomatis ke Euro 2016. Namun tim berjuluk Gli Azzurri tersebut tak mau mengendurkan tensi pertempuran pada pertandingan terakhir Grup H Kualifikasi Euro 2016 melawan Norwegia, di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (14/10/2015) pukul 01.45 WIB.

Advertisement

Kepastian Italia mendapat tiket langsung ke Prancis, lokasi Euro 2016, terjadi setelah pasukan Antonio Conte menundukkan Azerbaijan 3-1, di Baku, Minggu (11/10/2015) WIB. Gli Azzurri pun hanya memerlukan hasil seri untuk mengunci posisi mereka di puncak klasemen Grup H.

Sementara Norwegia belum mendapat jaminan tiket langsung, Tim asal Skandinavia itu baru memperoleh garansi minimal finis peringjkat ketiga Grup H alias mendapat jatah play-off setelah menundukkan Malta 2-0, akhir pekan lalu.

Oleh karena itu, misi Italia untuk menyegel puncak klasemen Grup H akan mendapat tentangan serius dari Norwegia. Sebab Norwegia masih harus bersaing dengan Kroasia untuk menjadi pendampingi Azzurri ke Prancis tahun depan dari Grup H.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif