Lifestyle
Senin, 12 Oktober 2015 - 04:00 WIB

TIPS KESEHATAN : Sibuk Kerja, Begini Cara Tetap Sehat Tanpa Olahraga

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi bekerja di kantor (www.industrynews.sg)

Tips kesehatan kali ini mengulas cara menjaga kesehatan ketika tak sempat olahraga.

Solopos.com, SOLO — Rutinitas pekerjaan Anda mungkin sangat menyita waktu, sehingga membuat Anda tidak sempat berolahraga. Tapi jangan khawatir, Anda tetap bisa menjaga kesehatan dengan kebiasaan-kebiasaan dalam tips kali ini, Minggu (11/10/2015).

Advertisement

Secara umum, idealnya seseorang rutin berolahraga untuk menjaga kesehatan tubuh. Namun apa daya, terkadang pekerjaan membuat sebagian orang sulit meluangkan waktu untuk berolahraga secara teratur.

Sekalipun tak bisa berolahraga, ada hal lain yang bisa Anda lakukan agar tetap bugar dan memiliki kondisi tubuh fit.

Sebagaimana dilansir Timesofindia, Anda bisa mengganti waktu olahraga yang tak terwujud dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan sederhana dan mendukung kesehatan Anda.

Advertisement

Beberapa kebiasaan sehat tersebut adalah makan malam dua jam sebelum tidur. Gaya hidup ini akan menghindarkan Anda dari kelesuan tubuh karena pencernaan makanan yang terganggu.

Selain itu, berusahalah untuk bangun pagi. Saat bangun pagi, sempatkanlah untuk menyiapkan sarapan dan bekal makanan Anda untuk makan siang di tempat kerja. Hal yang tak boleh Anda lupakan adalah sarapan.

Lalu, perbanyak jalan kaki saat ingin pergi ke suatu tempat yang sekiranya terjangkau dari rumah Anda. Gunakan kendaraan saat memang benar-benar dibutuhkan.

Advertisement

Anda juga bisa gunakan tangga di tempat kerja, jika Anda ingin ke ruangan tertentu. Ini akan membuat kaki Anda bergerak lebih aktif jika dibandingkan dengan naik lift.

Selanjutnya yang tak kalah penting adalah menjaga pikiran Anda agar tidak stress, meski setiap hari menghadapi pekerjaan. Cara agar Anda tidak terjebak pada rasa stress dan jenuh adalah dengan mendengarkan musik atau melakukan hobi Anda sepulang kerja. Membaca majalah atau buku kesukaan Anda atau merajut bisa menurunkan tingkat ketegangan daalm diri Anda selepas bekerja.

Buatlah diri Anda nyaman saat bekerja. Lakukan sesuai porsi kerja Anda tanpa kehilangan sikap profesional Anda.

 

Advertisement
Kata Kunci : Tips Kesehatan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif