Sport
Senin, 12 Oktober 2015 - 21:25 WIB

MOTOGP JEPANG 2015 : Kecelakaan Parah di Motegi, Alex de Angelis Pendarahan Otak

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Alex de Angelis (Motogp.com)

MotoGP Jepang 2015 masih menyisakan masalah karena Alex de Angelis luka parah saat latihan bebas.

Solopos.com, MOTEGI — Kondisi pembalap Italia, Alex de Angelis, setelah mengalami kecelakaan saat latihna bebas ternyata memburuk. Pembalap tim IodaRacing Team itu dilaporkan dalam kondisi kritis.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan Motogp.com, Senin (12/10/2015), Alex De Angelis mengalami kecelakaan mengerikan saat membalap di sesi latihan bebas keempat MotoGP Jepang 2015, Sabtu (10/10/2015).

Pembalap Italia itu tak mampu mengendalikan motornya saat melaju dengan kecepatan tinggi di antara tikungan sembilan dan sepuluh Sirkuit Motegi, MotoGP Jepang 2015. Akibat kecelakaan itu, sesi latihan bebas langsung dihentikan.

Kondisi parah Alex de Angelis membuatnya dilarikan ke Rumah Sakit Dokkyo di Mibu dengan mengunakan helikopter agar mendapat perawatan intensif.

Advertisement

Hasil pemeriksaan Alex de Angelis menunjukkan, paru-paru pembalap senior Italia itu memar dan beberapa tulang rusuknya patah. Menurut Direktur Medis MotoGP, Michele Macchiagodena, setelah diperiksa menggunakan MRI, otak De Angelis mengalami pendarahan.

“Sebelumnya saat diperiksa menggunakan CT scan, tak ada masalah di otak. Namun, setelah dicek menggunakan MRI, De Angelis ternyata mengalami pendaran di kepala dan dalam kondisi kritis. Kami akan terus memantau kondisinya selama 48 jam,” ujar Michele Macchiagodena.

Alex de Angelis diduga kehilangan kendali motor Aprilia saat latihan bebas MotoGP Jepang 2-15 dan menghantam pagar pembatas Sirkuit Motegi dengan sangat keras.

Advertisement

Keluarga Alex de Angelis, tim doker MotoGP dan bos Ioda, Giampiero Sacchi masih berada di Jepang untuk menemani dan mendukung pembalap berusia 31 tahun itu.

Berikut ini link video kondisi Alex de Angelis setelah mengalami kecelakaan dalam MotoGP Jepang 2015 di Sirkuit Motegi, https://www.youtube.com/watch?v=r9u4hNuMaPY.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif