Sport
Senin, 12 Oktober 2015 - 05:55 WIB

LAGA PERSAHABATAB : Prancis Kalahkan Denmark 2-1

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Prancis Mangala (13), dan Schneiderlin (22) duel lawan pemain Denmark Hoejbjerg. JIBI/Rtr/Cla

Laga persahabatan Prancis vs Denmark berakhir dengan kemenangan Prancis 2-1.

Solopos.com, KOPENHAGEN — Prancis meraih kemenangan lagi di laga pershabatan. Kali ini giliran Denmark yang ditumbangkan Les Bleus dengan skor 2-1.

Advertisement

Pada laga yang dihelat di Park Stadion, Senin (12/10/2015) dinihari WIB, Prancis menurunkan line-up berbeda dengan saat mengalahkan Armenia 4-0 beberapa hari lalu. Olivier Giroud dipasang di lini depan menggantikan Karim Benzema yang cedera.

Selain Giroud, ada juga Anthony Martial yang dipasang sebagai starter berdampingan dengan Antoine Griezmann. Tak ada nama Paul Pogba yang masih cedera. Di bawah mistar Steve Mandanda dipasang dan Hugo Lloris duduk di bangku cadangan.

Meski tampil dengan sejumlah pemain lapis kedua, Prancis tetap tampil dominan dengan menciptakan 14 peluang sepanjang 90 menit dengan tujuh on goal. Sementara itu, Denmark juga diberi dua kesempatan menembak ke gawang dari total tujuh peluang.

Advertisement

Seperti dilansir detiksport, Prancis sudah unggul 2-0 ketika laga belum genap berjalan tujuh menit lewat sumbangan dua gol Giroud dalam rentang dua menit. Gol pertama Giroud hadir di menit ke-4.

Berawal dari aksi Martial menusuk dari sisi kanan, penyerang Manchester United itu mengirim umpan tarik ke depan gawang dan meski Kasper Schmeichel coba menghadangnya, Giroud tak terhadang untuk menceploskan bola ke dalam jala.

Tak sampai dua menit, Schmeichel dipaksa dua kali memungut bola dari gawangnya. Crossing Lucas Digne disambut sepakan voli Giroud tapi bisa ditepis, sebelum bola rebound disambar lagi oleh Giroud untuk dijadikan gol.

Advertisement

Di menit ke-36 tembakan Eriksen dihadang Varane di tiang dekat dan skor 2-0 bertahan untuk keunggulan Prancis. Masuk di babak kedua, Denmark berusaha mencari gol untuk memperkecil ketertinggalan tapi lagi-lagi selalu gagal membahayakan gawang Prancis.

Gol didapat Denmark pada menit ke-91 lewat sepakan Erik Sviatchenko ke tiang jauh gawang Mandanda. Laga pun berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk tim tamu. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Denmark: Schmeichel; Jacobsen, Kjaer, Agger, Durmisi; Braithwaite, Kvist, Poulsen, Eriksen; Krohn-Dehli; Bendtner.

Prancis: Mandanda; Jallet, Varane, Mangala, Digne; SIssoko, Schneiderlin, Matuidi; Griezmann, Giroud, Martial.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif