Entertainment
Senin, 12 Oktober 2015 - 13:10 WIB

BOX OFFICE HOLLYWOOD : Pan Jeblok, The Martian Kokoh di Puncak Box Office

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Adegan film The Martian (Foxmovies.com)

Box office Hollywood pekan ini masih dipegang oleh The Martian sebagai jawara.

Solopos.com, LOS ANGELES – Meski hadir film baru berjudul Pan,The Martian tetap kokoh menempati puncakbox office di Amerika Serikat (AS) dan Kanada.The Martian berhasil mengumpulkan penjualan tiket tertinggi di kawasan tersebut sebesar US$37 juta, sedangkan Pan hanya mampu menempati peringkat ketiga.

Advertisement

Sementara film Warner Bros. berjudul Pan gagal bersinar dalam debutnya di box office Amerika Utara pekan ini. Diputar di 3.515 bioskop, film tersebut hanya meraih US$15 juta atau sekitar Rp202 miliar.

Film lain yang gagal menunjukkan tajinya di box office adalah The Walk yang hanya mendapat US$3,7 juta di pekan kedua pemutarannya. “Kami kecewa. Ini adalah film yang kami banggakan,” kata Distribution Chief Sony Picture Rory Bruer, seperti dilansir Ace Showbiz, Minggu (11/10/2015).
Jawara box office pekan ini masih dipegang The Martian yang mendapat pemasukan US$37 juta dari 3.854 bioskop domestik. Film ini sudah mengumplkan pemasukan US$227,7 juta di seluruh dunia.

Jika ditotal secara keseluruhan, film yang dibintangi oleh Matt Damon tersebut telah mengumpulkan US$108,7 juta. Pengamat film memprediksi, film tersebut akan mampu melampui penjualan tiket sebesar US$200 juta dan akan mampu melewati rekor film Matt Damon sebelumnya, The Bourne Ultimatum, yaitu US$227,4 juta.

Advertisement

Posisi kedua ditempati Hotel Transylvania 2, yang mencetak penjualan tiket sebesar US$ 20,3 juta. Selama tiga minggu penayangannya di bioskop AS dan Kanada, Hotel Transylvaniamencetak penjualan total sebesar US$ 116,8 juta.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif