Lifestyle
Minggu, 11 Oktober 2015 - 20:45 WIB

TIPS KESEHATAN : Memelihara Ikan di Akuarium Ternyata Menyehatkan!

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi akuarium (www.aquariumdesigngroup.com)

 Tips kesehatan menyebutkan ikan di akuarium ternyata memiliki manfaat kesehatan.

Solopos.com, SOLO – Memiliki hewan peliharaan membuat Anda merasa memiliki cinta tanpa syarat dan persahabatan yang tulus. Hadirnya hewan yang lucu dan menggemaskan dapat memberikan rasa nyaman bagi  pemiliknya. Tak hanya anjing dan kucing, ikan di akuarium ternyata memiliki efek menenangkan bagi si pemelihara.

Advertisement

Kenyataan tersebut memang terdengar konyol, tapi sejumlah manfaat kesehatan ternyata bisa Anda petik hanya dengan melihat  ikan di akuarium. Dikutip Solopos.com dari Boldsky.com, Minggu (11/10/2015), berikut beberapa manfaat memelihara ikan di akuarium:

Mengurangi Stres
Sejumlah penelitian mengungkapkan menonton ikan di akuarium dapat memberikan efek terapi secara emosional dan fisiologis bagi seseorang. Hal akan membantu mengurangi stres. Inilah yang menjadi alasan mengapa di beberapa rumah sakit banyak terdapat.

Menormalkan Tekanan Darah
Terapi akuarium bisa membuat tekanan darah kembali normal. Berdasarkan penelitian menonton ikan berenang di akuarium dapat melemaskan ketegangan di otot.

Advertisement

Mengobati Alzeimer
Terapi akuarium juga baik untuk penderita alzeimer. Sebuah studi menyimpulkan akuarium yang diisi dengan berbagai ikan yang berwarna-warni dapat memberikan efek penyembuhan bagi penderita alzeimer.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif