Sport
Minggu, 11 Oktober 2015 - 19:01 WIB

PIALA PRESIDEN 2015 : Sriwijaya FC Vs Arema: Babak I, Agregat Sementara 2-1

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sriwijaya FC vs Arema Cronus (Liputan6.com)

Piala Presiden 2015 antara Sriwijaya FC vs Arema Cronus di babak pertama berakhir 1-0.

Solopos.com, SOLO — Pertandingan semifinal leg kedua Piala Presiden 2015 antara Sriwijaya FC vs Arema Cronous digelar di Stadion Manahan, Solo. Bertindak sebagai tuan rumah, Sriwijaya FC sukses mencetak skor di ujung babak pertama dan membuat agregat menjadi 2-1 untuk keunggulan tim asal Palembang itu. Baca: Sriwijaya FC Melaju ke Final.

Advertisement

Kedua tim saling serang sejak peluit dibunyikan. Lini depan Sriwijaya FC yang dimotori Titus Bonai, Patrich Wanggai, dan TA Musafri beberapa kali menembus pertahanan Arema. Namun, berkali-kali pula Musafri gagal memanfaatkan peluang di depan gawang Kurnia Meiga.

Begitu pula dengan Arema Cronus yang dimotori Syamsul Arif dan Cristian Gonzalez. Syamsul yang bergerak di sayap kiri beberapa kali mampu melepas umpan silang ke mulut gawang Sriwijaya FC, namun gagal dikonversikan menjadi gol.

Peluang bersih didapatkan Arema di menit 12 saat Gonzales nyaris mencetak gol ke gawang Dian Agus Prasetyo. Namun tendangan masih melenceng di atas gawang dan wasit menyatakan Gonzales sudah offside. Menit 14, Gonzales merayakan gol lewat sundulan yang akhirnya dianulir wasit karena sudah dalam posisi offside.

Advertisement

Menit 23, pelanggaran di dekat area penalti Arema berbuah tendangan bebas. Namun eksekusi Titus Bonai gagal dan membuat Arema berhasil melakukan serangan balik cepat. Menit 37, pelanggaran yang dilakukan Hasyim Kipuw menghasilkan kartu kuning dan tendangan bebas. Gelandang Hyun-Goo Yoo yang melepaskan tendangan bebas mampu mengarahkan bola ke gawang, namun masih mampu ditepis Kurnia Meiga.

Peluang terbaik di babak pertama dimiliki Sriwijaya FC pada menit 40. Titus Bonai yang mampu menusuk dari kiri pertahanan Arema dan tinggal berhadapan dengan Kurnia Meiga, melepaskan umpan silang yang disambut Musafri dengan tendangan keras, namun belum membuahkan gol. Menit 42, Titus Bonai kembali melepas umpan silang ke mulut gawang Meiga namun kembali gagal diselesaikan Musafri.

Menit 43, petaka terjadi di pertahanan Arema Cronus. Salah antisipasi dari tiga pemain bertahan Arema membuat gelandang Sriwijaya FC, Asri Akbar, mencuri bola dan melepaskan tendangan keras ke gawang Kurnia Meiga. Skor 1-0 dan agregat 2-1 untuk keunggulan Sriwijaya FC.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif