Sport
Minggu, 11 Oktober 2015 - 13:00 WIB

MOTOGP JEPANG 2015 : Dani Pedrosa Menangi Balapan, Rossi Runner Up

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dani Pedrosa (JIBI/Solopos/Reuters)

MotoGP Jepang 2015 sudah berakhir. Pembalap Honda, Dani Pedrosa, sukses memenangi balapan di Sirkuit Motegi setelah menyelesaikan 24 putaran.

Solopos.com, MOTEGI — Pembalap Honda, Dani Pedrosa, memenangi balapan MotoGP Jepang 2015 yang digelar di Sirkuit Twin Ring, Motegi, Jepang, Minggu (11/10/2015). Dani Pedrosa mengalahkan Valentino Rossi yang harus puas di posisi kedua dan Jorge Lorenzo di posisi ketiga.

Advertisement

Pantauan Solopos.com dari tayangan langsung Trans 7, balapan MotoGP Jepang 2015 berlangsung sengit sejak putaran pertama. Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, memulai balapan dari posisi pertama bersaing ketat dengan rekan setimnya, Valentino Rossi, yang berada di posisi kedua.

Balapan MotoGP Jepang 2015 yang digelar di Sirkuit Motegi, sempat diwarnai hujan sehingga trek sirkuit sedikit basah dan licin. Sehingga beberapa pembalap berhati-hati melaju agar tidak terjatuh.

Empat putaran pertama, Jorge Lorezno mampu menjauh dari kejaran Valentino Rossi yang berada di posisi kedua. Sementara pembalapa Ducati, Andrea Dovizioso, berada di posisi ketiga menempel ketat Rossi.

Advertisement

Jarak Lorenzo-Rossi semakin jauh. Jorge Lorenzo menjaga jarak 3,2 detik di depan Valentino Rossi. Sirkuit yang masih basah membikin beberapa motor pembalap mengalami masalah dan sempat ke luar jalur karena licin dan mampu mengendalikan motor dengan benar.

Memasuki putaran ke-10, Pembalap Honda, Dani Pedrosa, menyalip dan merebut posisi ketiga dari Andrea Dovizioso. Di sembilan putaran terakhir, performa motor Yamaha Valentino Rossi mengalami penurunan. Hal itu mengakibatkan Dani Pedrosa mampu menyalip Rossi.

Dani Pedrosa kini berada di posisi kedua dan Rossi turun ke posisi ketiga. Ini kali kedua bagi Pedrosa mengalahkan Rossi setelah di Aragon pekan lalu. Pedrosa lalu memburu Lorenzo memperebutkan posisi pertama balapan.

Advertisement

Akhirnya Dani Pedrosa mampu menyalip Jorge Lorenzo di putaran ke1-8 dan berada di posisi pertama. Lorenzo semakin menurun dan disalip Velentino Rossi. Pembalap Italia itu kini berada di posisi kedua dan Lorenzo ketiga.

Dani Pedrosa terus memimpin balapan dengan nyaman dan memperlebar jarak dari Valentino Rossi yang berada di posis kedua. Akhirnya pembalap Honda, Dani Pedrosa, mampu memenangi balapan MotoGP Jepang 2015. Rossi harus puas berada di posisi kedua dan Lorenzo di posisi ketiga.

Hasil tersebut membuat persaingan juara MotoGP 2015 semakin sengit. Valentino Rossi memimpin puncak klasemen pembalap dengan raihan 283 poin dan Jorge Lorenzo berada di posisi kedua dengan raihan 265 poin. Balapan selanjutnya akan digelar di Philip Island, Australia, Minggu (18/10/2015).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif