Otomotif
Minggu, 11 Oktober 2015 - 08:30 WIB

MOBIL TOYOTA : Di Malaysia, Grand New Avanza Lebih Mahal

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Toyota Avanza terbaru versi Malaysia. (Paultan.org)

Mobil Toyota Grand New Avanza resmi meluncur di Malaysia.

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Setelah sukses di Indonesia, mobil Toyota Grand New Avanza kini juga mengaspal di Malaysia. Tetapi ada beberapa perbedaan, termasuk harganya yang lebih mahal sekitar Rp40 jutaan.

Advertisement

Seperti dilansir laman Paultan, Jumat (9/10/2015), mobil Toyota Grand New Avanza di Malaysia hanya dipasarkan dengan nama Avanza facelift. Pilihan macamnya pun hanya ada empat, yaitu 1.3E M/T, 1.5E A/T, 1.5G A/T dan 1.5S A/T.

Perlu dicatat, Avanza di Malaysia hanya memiliki satu nama sehingga tidak membingungkan konsumen. Hal itu berbeda dengan Avanza di Indonesia yang memiliki edisi sporty dan diberi nama berbeda, yakni Veloz.

Perbedaan lainnya, Avanza facelift Malaysia juga belum dilengkapi lampu depan model projector. Sedangkan lampu belakangnya tampak tidak mengalami banyak perubahan dari versi lawasnya.

Advertisement

Satu hal yang tidak ada pada Grand New Avanza di Indonesia, Avanza facelift Malaysia memiliki paket body kit aero yang dijual secara terpisah. Paket itu berisi bumper dengan desain sporty dan lampu day running light (DRL).

Di Malaysia, varian terendah mobil Toyota Avanza terbaru dijual seharga 69.072 ringgit atau sekitar Rp223,4 juta. Sebagai pembanding, Grand New Avanza termurah di Indonesia dibanderol Rp180,6 juta.

Sementara itu Avanza facelift 1.5E A/T, 1.5G A/T dan 1.5S A/T masing-masing dibanderol 75.787 ringgit, 78.477 ringgit dan 80.810 ringgit. Jika dirupiahkan menjadi Rp245,1 juta, Rp253,8 juta dan Rp261 juta.

Advertisement

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif