Soloraya
Minggu, 11 Oktober 2015 - 05:45 WIB

HARI KOMUNIKASI : Menhub dan Gubernur akan Hadiri Deklarasi Komunikasi

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Monumen Pers Nasional Solo (JIBI/SOLOPOS/dok)

Hari Komunikasi akan diperingati di Monumen Pers, Solo, Minggu (11/10/2015) ini. 

Solopos.com, SOLO-Menteri Perhubungan (Menhub), Ignasius Jonan dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, direncanakan hadir dalam acara Jalan Bareng Komunikasi dan Deklarasi Hari Komunikasi di Monumen Pers, Solo, Minggu (11/10/2015).

Advertisement

Acara yang dihelat Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) ini didahului dengan jalan bersama di area Car Free Day (CFD) Jl. Slamet Riyadi kawasan depan Loji Gandrung ke timur kemudian menuju Monumen Pers di Jl. Gajah Mada. “Kami terus berkoordinasi dan sampai saat ini fix Pak Menteri dan Pak Gubernur akan hadir,” kata Ketua Konferensi Nasional Komunikasi ISKI 2015, Leila Mona Ganiem saat dihubungi solopos.com, Sabtu (10/10/2015).

Dalam acara di Monumen Pers itu akan dideklarasikan Hari Komunikasi oleh anggota ISKI dan dihadiri praktisi komunikasi, tokoh komunikasi, pejabat negara dan sebagainya.

Sementara itu deklarasi ini merupakan bagian dari rangkaian acara Konferensi Nasional Komunikasi ISKI 2015 yang diselenggarakan Minggu-Selasa (11-13/10) dan dipusatkan di Hotel Sunan, Solo.

Advertisement

Ditambahkan Leila, ada empat agenda penting dalam kegiatan tersebut yakni jalan bareng komunikasi, workshop jurnal, konferensi nasional komunikasi, dan malam anugerah komunikasi.

Malam Anugerah Komunikasi diselenggarakan Senin (12/10) di Hotel Sunan. Menteri Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia, Rudiantara drencanakan hadir dalam acara itu dan bersama ISKI akan memberikan penghargaan komunikasi kepada sejumlah tokoh yang dinilai memberi contoh yang baik dalam berkomunikasi.

“Anugrah komunikasi ini merupakan apresiasi kepada para praktisi dan anak bangsa yang punya kontribusi terhadap komunikasi,” imbuh Leila.

Advertisement

Leila menambahkan, ISKI memberikan perhatian kepada pentingnya kedaulatan komunikasi berbasis bangsa yang memiliki karakter budaya lokal yang kuat dan kreatif, di tengah era globalisasi dan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi.

“Inilah motivasi ISKI menyelenggarakan KNK 2 ISKI 2015 dengan tema Kedaulatan Komunikasi: Konsep, Kerangka Kerja, Kreativitas Karya Kaya Kultur,” imbuhnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif