Lifestyle
Sabtu, 10 Oktober 2015 - 06:10 WIB

TIPS KESEHATAN : Tren Gaya Hidup Sehat dengan Infused Water

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Infused water (www.wowcher.co.uk)

Tips kesehatan memberikan informasi kesehatan dengan memanfaatkan infused water.

Solopos.com, SOLO – Bagi Anda pengguna Instagram aktif tentu tahu dengan istilah infused water. Ya, infused water kini menjadi cara baru memanfaatkan nutrisi buah dengan dengan cara praktis.

Advertisement

Infused water atau biasa disebut spa water adalah teknik mencampurkan berbagai macam kombinasi buah dengan air putih. Minuman ini bukanlah es buah seperti yang Anda bayangkan. Minuman ini sangat menyegarkan yang bisa jadi alternatif pelengkap air putih di kehidupan hari-hari Anda. Uniknya adalah infused water tidak memiliki resep paten, Anda bisa memasukkan buah apapun kesukaan Anda.

Lantas apa saja sih manfaat yang bisa diambil dari mengonsumsi infused water? Dikutip Solopos.com, Jumat (9/10/2015), dari Aquablend.com berikut beberapa manfaatnya:

Kaya Nutrisi dan Vitamin
Memasukkan buah ke dalam air putih membuat kandungan alami dalam buah juga ikut larut dalam air. Karenanya, minuman infused water ini kaya akan vitamin, mineral, fitonutrien, dan antioksidan. Ini adalah alternatif yang jauh lebih sehat ketimbang Anda memberi minuman kemasan.

Advertisement

Menangkal Penyakit
Tergantung dari buah apa yang Anda masukkan dalam air. Kandungan buah yang meresap ke dalam air dapat menurunkan risiko diabetes, obesitas, flu, dan penyakit jantung. Senyawa alami dalam buah membantu menjaga pH tubuh dalam kisaran yang ideal, yang mengurangi kemungkinan Anda terkena kanker.

Mencegah Penuaan Dini
Air hasil infused water buah mengandung antioksidan tinggi yang dapat memperlambat penuaan dan melawan kerusakan sel akibat radikal bebas. Air hasil infused water juga meningkatkan produksi kolagen, sehingga kulit Anda halus dan lembut.

Meningkatkan Metabolisme
Senyawa aktif dalam buah mempercepat metabolisme, menyebabkan tubuh membakar lebih banyak kalori sepanjang hari. Misalnya, air lemon yang dikenal dapat meningkatkan metabolisme. Minuman menyegarkan ini dapat memberikan energi dalam tubuh Anda dan mengurangi lemak.

Advertisement

Menjaga Berat Badan Ideal
Air yang sudah terkontaminasi dengan buah alami lebih bergizi dan menyehatkan daripada air biasa. Air ini juga mengandung lebih sedikit kalori dan gula dari minuman ringan. Buah-buahan menekan nafsu makan Anda dan mengurangi keinginan mengemil. Dengan minum air buah, berat badan Anda juga akan terkontrol.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif