Teknologi
Sabtu, 10 Oktober 2015 - 14:10 WIB

TABLET TERBARU : Inilah Spesifikasi Asus Zenpad 7.0

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Asus Zenpad (Engadget)

Tablet terbaru Asus Zenpad C7.0 muncul di Indonesia. Apa saja spesifikasinya?

Solopos.com, JAKARTA — Vendor asal Taiwan, Asus memperkenalkan tablet terbaru dengan layar 7 inci. Tablet itu bernama ZenPad C 7.0 dan segera dijual dii Indonesia.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan Kantor Berita Antara, Jumat (9/102015), meski pasar tablet sempat lesu di tahun 2014 namun tahun 2015 ini angkanya bergerak cukup menjanjikan seiring meningkatnya ekonomi masyarakat. Peluang positif tersebut disambut Asus dengan menghadirkan tablet terbaru Zenpad.

Tablet terbaru Asus ZenPad C 7.0 memiliki spesifikasi tinggi. Perangkat  tersebut mengusung prosesor generasi terbaru Intel Atom x3 yang dikenal dengan nama kode SoFIA.

Pada perangkat tersebut Asus mencoba menanamkan Atom x3-C3230RK hasil kolaborasi Intel dengan Rockchip. SoC berarsitektur 64-bit dengan proses produksi 28 nanometer itu memiliki 4 inti atau quad-core dengan clock maksimal hingga 1,2 GHz, yang diklaim mampu menawarkan kinerja 1,5 kali lipat lebih ganas dibandingkan kompetitor di kelas serupa.

Advertisement

Prosesor tersebut juga membawa chip grafis Mali-450MP4 dan fasilitas komunikasi seperti modem 3G, WiFi b/g/n, Bluetooth 4.o, dan GPS.

Meski didesain sebagai tablet terbaru yang terjangkau, Asus Zenpad C 7.0 tetap dibekali kamera untuk kebutuhan fotografi ringan dengan kamera depan 0,3 megapiksel (MP) dan kamera belakang 2 MP.

Menariknya, di tablet terbaru Zenpad C 7.0 sudah mengadopsi teknologi kamera Piksel Master yang memungkinkan pengguna untuk mengedit saat itu juga dan langsung dibagikan ke cloud, antarperangkat atau ke sosial media. Untuk menghadirkan pengalaman lebih memukau pada tablet terbarunya, Asus merancang antarmuka khas berjuluk  ZenUI.

Advertisement

Seperti produk mobile Asus lainnya, tablet terbaru Zenpad C 7.0 yang hadir dengan sistem operasi Android versi Lollipop (5.0.2) juga dibekali antarmuka khas Asus, ZenUI.

Bedanya, ZenUI tablet terbaru tersebut hadir dengan layar pengunci dan wallpaper baru, launcher dan ikon lebih segar, hingga tema baru yang bisa dipersonalisasi sebagai identitas pemakainya.

Sebagai gadget mobile yang seringkali dimanfaatkan untuk Internet, tablet terbaru Asus ZenPad C 7.0 didesain untuk mendukung penggunaan 2 kartu SIM secara bersamaan.

Dua SIM jalur GSM sudah mendukung koneksi data 3G sehingga konsumen bisa memakai 2 paket Internet bersamaan dalam satu perangkat. Tablet terbaru Asus itu juga mendukung frekuensi di 4 band yang berbeda sehingga kompatibilitas jaringannya lebih luas.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif