News
Sabtu, 10 Oktober 2015 - 11:45 WIB

SOLOPOS HARI INI : Soloraya Hari Ini: Underpass Diperbaiki, Solo Kian Macet

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Sabtu, 10 Oktober 2015

Solopos hari ini memberitakan kabar-kabar terkini di Soloraya.

Solopos.com, SOLO – Arus lalu lintas menuju underpass Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, mulai dialihkan terkait perbaikan di tempat itu. Hal ini memicu kemacetan di sejumlah ruas jalan lain khususnya di Kota Solo.

Advertisement

Kabar ini menjadi berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Sabtu (10/10/2015). Kabar lain, Pemerintah Kota Solo tengah mengkaji pelarangan daging anjing menyusul tingginya konsumsi daging hewan tersebut akhirakhir ini. Maraknya konsumsi daging anjing tanpa pengawasan dikhawatirkan menyebarkan penyakit menular seperti rabies.

Simak rangkuman berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Sabtu, 10 Oktober 2015, berikut;

Advertisement

Simak rangkuman berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Sabtu, 10 Oktober 2015, berikut;

PENGATURAN LALU LINTAS: Underpass Diperbaiki, Solo Kian Macet

Arus lalu lintas menuju underpass Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, mulai dialihkan terkait perbaikan di tempat itu. Hal ini memicu kemacetan di sejumlah ruas jalan lain khususnya di Kota Solo.

Advertisement

Kepala Dinas Perhubungan, Informatika dan Komunikasi (Dishubinfokom) Sukoharjo, R.M Suseno Wijayanto, mengatakan pengalihan arus lalu lintas dilakukan lantaran kontraktor telah mendatangkan alat berat.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PAMERAN ARSIP LOKANANTA: Napak Tilas Kejayaan Industri Rekaman

Advertisement

Bergegas, Rizal Fathoni, 20, mengeluarkan kamera dari dalam ransel hitam yang dibalik punggungnya. Fokus kamera diarahkannya ke salah satu mesin pemutar piringan hitam kuno, satudua jepretan diambilnya. Senyumnya mengembang saat memeriksa hasil jepretan.

“Jarang-jarang bisa melihat dan mendokumentasikan arsip-arsip peninggalan sejarah seperti ini. Rasanya seperti napak tilas ke zaman dahulu. Semuanya dalam album foto dokumentasi yang meski sepotongsepotong, ada tampilan Lokananta zaman dulu. Sayang sekali rasanya kalau nantinya benda-benda bersejarah seperti ini terbengkalai begitu saja, patut dijaga,” tutur dia saat berbincang dengan Espos di hari pertama pameran arsip Lokananta, Jumat (9/10) siang.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Advertisement

KEAMANAN PANGAN: Solo Kaji Larangan Konsumsi Daging Anjing

Pemerintah Kota Solo tengah mengkaji pelarangan daging anjing menyusul tingginya konsumsi daging hewan tersebut akhirakhir ini. Maraknya konsumsi daging anjing tanpa pengawasan dikhawatirkan menyebarkan penyakit menular seperti rabies.

Rencana pengaturan hingga pelarangan konsumsi daging anjing mencuat dalam pembahasan Raperda tentang Kesehatan Hewan, Kesehatan Masyarakat Veteriner dan Kesejahteraan Hewan (Keswan). Menurut anggota panitia khusus (pansus) Raperda Keswan, Reny Widyawati, Solo perlu perhatian lebih terhadap peredaran dan konsumsi daging anjing untuk menjamin keamanan pangan.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

KESEJAHTERAAN GURU: Tunjangan GTT/GTY Swasta di Ujung Tanduk

Tunjangan ribuan guru tidak tetap dan guru tetap yayasan (GTT/GTY) yang bekerja di sekolah swasta terancam hilang gara-gara tak adanya dasar hukum untuk penganggarannya. Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) tak kunjung mendapat regulasi yang sahih untuk memayungi pemberian insentif tersebut.

Informasi yang dihimpun Espos, Jumat (9/10), sempat muncul dua opsi pemberian tunjangan GTT/GTY swasta yakni melalui hibah dan bantuan sosial (bansos).

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif