Teknologi
Sabtu, 10 Oktober 2015 - 02:20 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Coolpad Selipkan Teknologi Sidik Jadi Pada Ponselnya

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ponsel Coolpad (Youtube)

Smartphone terbaru berikut merupakan besutan Shenzen, Tiongkok

Harianjogja.com, JOGJA- Coolpad, produsen ponsel pintar asal Shenzen, Tiongkok kembali menawarkan produknya di pasar Indonesia. Seri smartphone terbaru, Coolpad Shine dijual dengan harga Rp2,9 juta itu, menyasar pecinta selfie.

Advertisement

Marketing Coolpad Jogja Solikin menjelaskan, Coolpad Shine menawarkan fitur keamanan terbaik dibanding smartphone lain di segmen menengah (middle). Ponsel ini dibekali dengan teknologi sensor sidik jari atau fingerprint untuk fitur keamanan ketika pengguna mengoperasikan ponsel.

“Posisi sensor sendiri berada di bagian belakang ponsel atau dekat kamera utama,” kata Solikin di sela-sela Gadget Expo 2015 di Jogja Expo Center (JEC), Jumat (9/10).

Fitur sensor tersebut, lanjut dia, mampu merespon dalam waktu 0,5 detik dan pengguna langsung dapat mengoperasikan ponsel miliknya. Fitur keamanan ini juga bisa di aktifkan dalam posisi apapun, tanpa harus terpaku dalam posisi tertentu. Selain itu, jelas dia, fitur sensor yang ada di Coolpad Shine bisa berperan sebagai shortcut (jalur pintas) untuk sejumlah aplikasi dan fitur (email, kamera, kontak dan lainnya) yang sering digunakan oleh pemiliknya.

Advertisement

“Fitur ini punya kemampuan menyimpan lima rekaman sidik jari pengguna. Bisa kanan, bisa kiri. Masing-masingnya bisa digunakan sesuai keinginan pemiliknya,” tambah Solikin.

Ponsel terbaru itu, dibekali dengan layar berukuran 5,5 inci HD IPS dengan body berukuran 8,6 mm. Ponsel anyar ini, menggunakan sistem operasi (OS) Android Lollipop 5.1, dan ditenagai prosesor Octacore 1,5 GHz Qualcomm Snapdragon, RAM 2 GB dan ROM 8 GB. “Coolpad Shine juga dilengkapi kamera utama berkekuatan 13 MP dan kamera depan 5 MP, dengan kapasitas baterai 2.500 mAh. Teknilogi 4G LTE juga sudah disematkan pada Ponsel ini.

“Ponsel ini dijual dikisaran Rp 2,9 jutaan per unit. Semua produk kami dihargai minimal Rp2 juta dengan maksimal Rp5 juta. Ke depan, kami akan memproduksi ponsel lowend,” tambah Solikin

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif