Sport
Sabtu, 10 Oktober 2015 - 08:55 WIB

PELATIH BARU LIVERPOOL : Tak Ada Pemain Masuk dan Keluar Tanpa Persetujuan Klopp

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pelatih baru Liverpool Jurgen Klopp menegaskan soal transfer, tak ada pemain masuk dan keluar tanpa persetujuannya.

Solopos.com, LIVERPOOL — Jurgen Klopp mengaku tak mempermasalahkan keberadaan komite transfer di Liverpool. Akan tetapi, semua transfer masuk dan keluar harus lewat persetujuan Klopp.

Advertisement

Keberadaan komite transfer di Liverpool sempat disebut-sebut sebagai penghalang bergabungnya Klopp dengan klub tersebut. Pasalnya, Klopp dilaporkan ingin punya kuasa lebih besar dalam menentukan kebijakan transfer.

Komite transfer itu sendiri berisikan Dave Fallows dan Barry Hunter dari bagian scouting, Direktur Teknik Liverpool Michael Edwards, Chief Executive Liverpool Ian Ayre, dan Mike Gordon yang merupakan presiden dari Fenway Sports Group (FSG) pemilik Liverpool dan anggota senior komite.

Pada akhirnya, Klopp tetap mendarat di Anfield dan jadi manajer baru Liverpool. Setelah resmi menjadi arsitek baru The Reds, pria berkebangsaan Jerman itu pun angkat bicara terkait masalah ini.

Advertisement

“Ini adalah hal yang benar-benar lucu. Tak ada masalah apapun antara FSG dan saya. Kami sudah membicarakannya. Jika dua orang yang pintar dan cerdas duduk bersama dan menginginkan hal yang sama, di mana letak permasalahannya?” kata Klopp kepada LFC TV seperti dikutip detiksport.

“Saya tak ingin membelanjakan uang yang tak dimiliki klub. Saya tidak ingin menahan seorang pemain yang tak ingin bertahan. Saya harus bekerja sepanjang hari dengan orang-orang ini,” tambahnya.

“Tidak ada yang akan menjual seorang pemain yang masih saya inginkan, bahkan jika itu adalah sebuah kesepakatan bagus. Tidak ada yang ingin membeli seorang pemain tanpa kata ‘iya’ dari saya. jadi, semuanya baik-baik saja,” kata Klopp. (JIBI/Solopos)

Advertisement

Jurgen Klopp saat diperkenalkan secara resmi kepada publik sebagai manager baru Liverpool. JIBI/Rtr

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif