Lifestyle
Sabtu, 10 Oktober 2015 - 05:00 WIB

KULINER SOLO : Bakso Tengkleng, Sensasi Baru Makan Bakso

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bakso Tengkleng Mas Bambang

Kuliner Solo bakso tengkleng menghadirkan sensasi baru makan bakso.

Solopos.com, SOLO – Siapa suka makan bakso? Kebanyakan orang Indonesia menyukai jenis makanan yang satu ini. Rasanya yang lezat namun relatif tak bikin kenyang, menjadikan bakso layaknya makanan selingan bagi banyak orang.

Advertisement

Ingin menikmati bakso yang nikmat  dengan sensasi berbeda? Kedai Bakso Tengkleng Mas Bambang bisa jadi pilihan. Kedai bakso yang sudah memiliki sembilan cabang ini, menawarkan menu bakso super, bakso tengkleng, mi ayam, mi ayam bakso, mi ayam bakso tengkleng dan aneka minuman herbal.

Kedai Bakso Tengkleng Mas Bambang yang beralamat di Jalan Gajah Mada Nomor 60 Solo ini menawarkan sensasi baru makan bakso yakni bakso tengkleng. Porsi bakso tengkleng berisi satu bakso ukuran besar yang dibelah bagian tengahnya hingga bentuknya seperti bunga, dua bakso kecil, dua tulang berdaging, mi putih, daun sawi hijau dan tentu saja kuah bakso yang kelihatan bening dan agak berminyak.

Bakso yang disajikan di kedai Bakso Tengkleng Mas Bambang terasa sekali dagingnya. Bahkan kadang bakso terasa layaknya bakso urat. Jika bakso dibelah, bagian dalamnya terlihat jelas guratan daging sapi. Bakso besar dan bakso kecil sama rasanya. Tengkleng daging sapi yang ada dalam bakso itu tidak alot sehingga mudah untuk memisahkan tulang dengan dagingnya. Ketika dimakan, daging sapi terasa lembut.

Advertisement

Demikian halnya menu bakso super, rasanya sama. Satu porsi bakso super berisi enam bakso kecil ditambah mi putih, daun sawi dan kuah bakso yang mak nyus rasanya. Rasa bakso super sama dengan rasa bakso tengkleng. Bedanya hanya pada ada tidaknya tengkleng dalam satu porsi yang disajikan itu.

Sementara satu porsi mi ayam berisi mi kuning yang jumlahnya cukup banyak, ayam kecap yang dihancurkan, daun sawi hijau, irisan daun bawang dan bawang goreng. Ketika disajikan kuah mi ayam diletakkan tersendiri dalam mangkuk kecil.

 

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Kuliner Solo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif