News
Sabtu, 10 Oktober 2015 - 05:10 WIB

KINERJA MENTERI : Anies Baswedan Peringkat Kedua, Siapa Peringkat Pertama?

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anies Baswedan (Rahmatullah/JIBI/Bisnis)

Kinerja menteri terus disorot masyarakat. Berdasarkan hasil survei, Menteri Susi Pudjiastuti berada di peringkat pertama.

Solopos.com, JAKARTA – Salah satu lembaga survei di Indonesia merilis hasil jajak pendapatnya tentang tingkat kepuasan publik terhadap kinerja pemerintah, khususnya kinerja para menteri.

Advertisement

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan mendapat peringkat kedua sebagai menteri yang dianggap memiliki kinerja paling memuaskan. Hasil itu sekaligus membuktikan bahwa kinerja Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai institusi yang dipimpinnya juga memiliki kinerja baik.

Dilansir situs Kemdikbud, Jumat (9/10/2015), hasil jajak pendapat lembaga survei itu menunjukkan sejumlah menteri dianggap memiliki kinerja paling memuaskan. Tingkat kepuasan publik tertinggi diraih Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dengan 71,9 persen.

Di urutan berikutnya ada Mendikbud Anies Baswedan (54,2%), Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (47,8%), Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin (44,4%), Menteri Kesehatan Nila F Moeloek (37,8%), dan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Sumber Daya Alam Rizal Ramli (37,3%).

Advertisement

Secara umum tingkat kepuasan publik terhadap kinerja para menteri sebesar 37,1 persen dan yang tidak puas 46,7 persen. Survei tersebut dilakukan pada 14-22 September 2015 di 34 provinsi dengan jumlah responden 1.200 orang dan menggunakan metode multistage random sampling dengan margin error 3 persen.

Tingkat kepuasan kinerja menteri (Istimewa)

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kinerja Menteri
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif