Soloraya
Sabtu, 10 Oktober 2015 - 01:40 WIB

KECELAKAAN SRAGEN : Jalan Plupuh-Gemolong Rusak Picu Kecelakaan

Moh. Khodiq Duhri  /  Jibi  /  Solopos  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban kecelakaan maut. (Freepik.com)

Kecelakaan Sragen, akibat jalan Plupuh-Gemolong rusak, memicu kecelakaan.

Solopos.com, SRAGEN–Kerusakan jalan Plupuh-Gemolong akibat kerap dilintasi truk pengangkut hasil tambang galian C kerap memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas (lakalantas) tunggal.

Advertisement

Pantauan Solopos.com di lokasi, Jumat (9/10/2015), sejumlah lubang jalan sudah ditimbun menggunakan tanah dan batu. Namun, timbunan tanah dan batu itu justru membuat permukaan jalan menjadi bergelombang yang memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Rata-rata yang terjadi itu kecelakaan tunggal yang dialami pengendara motor. Sebagai pemilik bengkel, saya kerap sekali memperbaiki sepeda motor yang rusak karena terjatuh sendiri. Bahkan, hari ini masih ada beberapa sepeda motor yang harus opname di bengkel saya,” kata Nambyu, pemilik bengkel sepeda motor di depan Kantor Kecamatan Plupuh.

Nambyu menjelaskan jalan Plupuh-Gemolong cukup ramai dilintasi kendaraan roda dua maupun roda empat. Puncak kepadatan lalu lintas biasa terjadi saat jam berangkat dan pulang sekolah.
Nambyu merasa kasihan melihat orang tua melintasi jalanan bergelombang itu untuk mengantarkan anak ke sekolah.
“Saat malam hari, lalu lintas juga masih ramai. Parahnya, tidak ada lampu penerangan jalan. Kalau tidak ekstra hati-hati tentu bisa jatuh tersungkur,” ucapnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif