Jogja
Sabtu, 10 Oktober 2015 - 07:20 WIB

KECELAKAAN SLEMAN : Motor Hantam Truk, 1 Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (JIBI/Solopos/Dok.)

Kecelakaan Sleman terjadi di kawasan Pakem.

Harianjogja.com, SLEMAN – Kecelakaan lalu lintas kembali menewaskan pengguna jalan di Jalan Kaliurang Km. 18, Dusun Kertoadi, Pakembinangun, Pakem Sleman, pada Jumat (9/10/2015) pagi. Pengemudi motor tewas di lokasi kejadian setelah menghantam truk dari arah berlawanan.

Advertisement

Kasat Lantas Polres Sleman AKP Yugi menjelaskan, korban meninggal atas nama Yosey Wijaya, 20, warga Kadipaten Wetan, RT 24/RW 07, KP I/342, Kota Jogja selaku pengemudi motor Honda Beat Nopol AB 6507 AU. Sedangkan korban luka hingga patah kaki adalah Pinkan Patrisia, 15, selaku pembonceng.

Korban meninggal mengalami luka pendarahan di telinga kanan kiri dan hidung. Selain itu bagian dagu sobek, tulang paha kiri patah dan tulang rahang kanan kiri juga retak.

“Meninggal dunia di TKP kemudian dibawa ke RS Panti Nugroho Pakem,” terang Yugi, Jumat (9/10/2015) siang.

Advertisement

Sementara pembonceng mengalami patah kaki kanan dan masih sadar dirawat RS Panti Nugroho Pakem. Ia menambahkan, peristiwa kecelakaan itu berawal saat, pengemudi motor melaju kencang dari arah utara ke selatan sekitar pukul 08.30 WIB. Setibanya di TKP tepatnya Km.18 medan jalan terdapat tikungan tajam yang menurun sedikit berbelok ke arah timur.

Dari arah berlawanan di tanjakan itu terdapat sebuah truk Nopol AB 8720 OE yang dikemudikan Suharjo, 33, warga Molodono, RT04/RW04 Lumbungrejo, Tempel, Sleman dengan kecepatan sedang. Dugaannya, pengemudi motor tidak bisa menguasai laju motornya. Sehingga terlalu ke kanan hingga melewati marka jalan dan menabrak truk bagian depan.

“Kebetulan marka tidak terputus dan masuk ke jalur yang dari arah timur ke barat lalu membentur bagian depan truk,” tegasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif