Lifestyle
Sabtu, 10 Oktober 2015 - 23:30 WIB

INFO KESEHATAN : Tak Sempat Keramas, Ini Solusinya!

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi rambut kering (woyoso.org)

Info kesehatan kali ini mengenai kesehatan rambut.

Solopos.com, SOLO—Memulai hari yang sibuk memang sesuatu yang sulit bagi seseorang. Mereka harus mempersiapkan segala sesuatu untuk perencanaan yang baik.

Advertisement

Namun, dalam masalah keramas memang membutuhkan waktu yang cukup panjang untuk mengeringkannya. Jika tidak sempat, maka ada beberapa solusi seperti yang dilansir boldsky.com pada 28 September 2015

Mengepang Rambut
Jika pagi sudah terlalu mendesak dan membuat anda tidak sempat untuk mandi keramas, pilihlah gaya rambut panas untuk menjaga agar rambut tampak bagus. Misalnya dengan di kepang.

Gunakan Baby Powder
Baby Powder berguna untuk menyingkirkan rambut kotor. Yang perlu diakukan yakni dengan menaburkan bubuk ke rambut. Bubuk ini akan menghilangkan lemak dan rambut anda akan terlihat fantastis.

Advertisement

Gunakan Alkohol
Penggunakan alkohol dapat membuat rambut tampak lebat. Caranya dengan mencelupkan ujung jari dalam alkohol murni lalu mengoleskan pada rambut anda. Jangan sampai kulit kepala terkena alkohol karena akan membakar kulit kepala.

Pengobatan Apel
Jika anda terlalu malas untuk mandi keramas, gunakanlah pengobatan apel. Obat ini terbukti dapat membuat rambut anda berbau manis.

Jus Lemon
Peras lemon dengan kedua telapak tangan. Setelah itu pijat jus lemon yang masih segar ini pada rambut kotor. Setelah itu, jalankan jari menelusuri rambut agar terasa lebih segar.

Advertisement

Jangan Menyikat
Jika rambut anda kotor lebih baik tidak dicuci karena hanya akan merontokkan rambut. Rambut yang kotor dan disisir hanya akan menyebabkan rambut menghasilkan banyak minyak kotor.

Gunakan Topi
Dengan topi, seseorang dapat menyembunyikan rambut yang kotor. Jangan lupa serasikan dengan pakaian agar anda juga tetap tampil modis. (Fitria Julestri/JIBI/Solopos.com)

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif