Sport
Sabtu, 10 Oktober 2015 - 19:40 WIB

BULU TANGKIS INDONESIA : Jadi Juara Dunia 2015, PBSI Beri Bonus Hendra/Ahsan Rp500 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - PBSI Beri Bonus Juara Dunia 2015 (Badmintonindonesia.org)

Bulu tangkis Indonesia mengabarkan PBSI  memberikan bonus Rp500 juta kepada Hendra/Ahsan.

Solopos.com, JAKARTA — Pengurus Pusat PBSI memberikan apresiasi atas raihan gelar Juara Dunia 2015 yang direbut pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Advertisement

Sebagaimana dilansir Badmintonindonesia.org, Sabtu (10/10/2015), perjuangan Hendra/Ahsan mengibarkan sang Merah Putih disaksikan publik sendiri dalam turnamen BWF World Championships 2015, Agustus lalu di Istora Senayan, Jakarta.

Sebagai bentuk penghargaan atas prestasi Hendra/Ahsan, PP PBSI mengucurkan bonus uang senilai Rp500 juta. Bukan cuma Hendra/Ahsan yang mempersembahkan medali emas, namun PBSI juga memberikan bonus kepada para peraih medali perunggu seperti Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Linda Wenifanetri.

Para peraih medali perunggu mendapat bonus senilai Rp50 juta/pasangan, sedangkan Linda mendapat Rp50 juta. Acara penyerahan bonus khusus ini dilaksanakan di Pelatnas Cipayung, Jumat (9/10/2015) oleh Achmad Budiharto selaku Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI.

Advertisement

Sebelumnya, Hendra/Ahsan dan pelatih Herry Iman Pierngadi juga telah diberi bonus dari PBSI atas raihan gelar Juara Dunia 2015. Kali ini PP PBSI menambahkan bonus kepada Hendra/Ahsan dan peraih medali perunggu seperti Greysia/Nitya, Tontowi/Liliyana serta Linda.

“PP PBSI sebenarnya sudah menetapkan pemberian bonus untuk lima kejuaraan yaitu Piala Sudirman, Piala Thomas & Uber, Kejuaraan Dunia, All England dan Olimpiade. Namun kali ini PP PBSI menambahkan bonus lagi sebagai bentuk kegembiraan dari para pengurus atas prestasi yang diraih para peraih medali di Kejuaraan Dunia 2015,” ujar Budiharto.

Para pemain bulu tangkis Indonesia merasa bersyukur prestasi mereka mendapatkan penghargaan dari berbagai pihak termasuk PP PBSI. Hal ini diungkapkan oleh Hendra yang mengaku makin termotivasi untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di mata dunia. “Terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada kami, semoga kami dapat lebih berprestasi lagi,” tutur Hendra.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif