Otomotif
Jumat, 9 Oktober 2015 - 08:10 WIB

SEPEDA MOTOR DUCATI : Rilis November, Begini Sosok Utuh 959 Panigale

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Spyshot Ducati 959 Panigale. (Motorcycle.com)

Sepeda motor Ducati 959 Panigale tak hampir tidak berbeda dari 899 Panigale.

Solopos.com, BOLOGNA – Kendati baru dirilis November 2015 mendatang, sepeda motor terbaru Ducati 959 Panigale sudah kepergok di jalanan Bologna, Italia. Dilihat dari luar, 959 Panigale tampak tak berbeda dari pendahulunya, 899 Panigale.

Advertisement

Jika dilihat, sepeda motor terbaru Ducati 959 Panigale memiliki beberapa bagian yang identik dengan 899 Panigale. Beberapa di antaranya adalah pelek palang 10, rem Brembo mono-bloc, swing arm aluminium, suspensi depan upside down Showa, dan suspensi belakang monoshock Sachs.

Perbedaannya, sebagaimana dilansir laman Motorcycle, Rabu (7/10/2015), 959 Panigale memiliki lampu depan yang sedikit lebih lebar dengan komposisi yang lebih rumit. Selain itu fairing dan spion tampak lebih ramping serta telah tersemat emblem Ducati pada penutup mesin.

Perbedaan lain jelas terletak pada kapasitas mesin yang telah ditingkatkan dari 899 cc menjadi 959 cc. Sayang, masih belum diketahui jumlah transmisi yang dipakai serta besaran tenaga dan torsi dari mesin baru itu.

Advertisement

Kendati demikian, pabrikan sepeda motor sport asal Italia itu mengklaim Ducati Panigale terbaru memiliki kadar emisi lebih rendah dari 899 Panigale dan telah memenuhi standar Euro 4.

CEO Ducati, Claudio Domenicali menjelaskan sepeda motor Ducati 959 Panigale akan diluncurkan berbarengan dengan sederet motor baru Ducati, yakni Diavel Carbon, Monster 1200R, Hypermotard 939 di pameran otomotif Milan Motorcycle Show (EICMA) 2015.

“Panigale terbaru rencananya akan kami pamerkan di EICMA 16 November 2015 mendatang bersama beberapa model baru yang juga lahir tahun ini,” ungkap Claudio seperti dikutip Solopos.com dari laman Visordown.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif