Jateng
Jumat, 9 Oktober 2015 - 17:50 WIB

PILKADA SERENTAK : Sosialisasi Pilkada, KPU Pekalongan Gandeng Komunitas

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Pilkada serentak akan digelar di sejumlah daerah di sejumlah daerah di Jawa Tengah termasuk Pekalongan.

Kanalsemarang.com, PEKALONGAN-Komisi Pemilihan Umum Kota Pekalongan, Jawa Tengah, menggandeng komunitas dan organisasi kemasyarakatan untuk memaksimalkan tahapan sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah 2015.

Advertisement

Anggota KPU Kota Pekalongan Divisi Sosialisasi Rahmi Rosyada Toha di Pekalongan, Kamis (8/10/2015), mengatakan bahwa KPU menggandeng 38 komunitas dan organisasi masyarakat untuk merumuskan agenda sosialisasi.

“KPU, ormas, dan komunitas berkomitmen membantu menyosialisasikan pemilihan wali kota dan wakil wali kota yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2015,” katanya.

Menurut dia, KPU akan terus melakukan rancangan strategi sosialisasi agar pelaksanaan pilkada berjalan lancar dan sukses.

Advertisement

“Belum lama ini, kami sudah bisa mengkonkretkan sosialisasi itu ke sejumlah sekolah agar siswa ikut menyukseskan pelaksanaan pilkada,” katanya.

Ia mengatakan selain memaksimalkan sosilisasi, KPU juga akan menggelar kegiatan pawai simpatik pada tiga pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekalongan.

“Rencananya kegiatan itu akan dilaksanakan kami laksanakan Minggu (11/10/2015) di halaman parkir Stadion Kota Batik Kraton. Tiga pasangan calon ini akan diarak berkeliling kota,” katanya.

Advertisement

Ia menambahkan pawai simpatik memang menjadi salah satu bagian pengenalan pasangan calon pada masyarakat.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif