Sport
Jumat, 9 Oktober 2015 - 23:30 WIB

PERSIS SOLO : Bayaran Tak Segede Tarkam, Pemain Persis Jamin ke Banyumas

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Persis Solo akan berlaga melawan Persibas Banyumas di Purwokerto, Minggu (11/10/2015).

Solopos.com, SOLO — Persis Solo memberikan jaminan skuatnya bakal tampil dengan kekuatan penuh saat melakoni laga ekshibisi kontra Persibas Banyumas di Stadion Satria, Purwokerto, Banyumas, Minggu (11/10/2015) nanti.

Advertisement

Meski pun di saat yang bersamaan beberapa klub amatir di Soloraya menginginkan jasa para pemainnya untuk tampil di beberapa turnamen antarkampung (tarkam). Jaminan skuat Persis Solo bakal tampil penuh ini diungkapkan pelatih
sementara Agung Setyabudi. Eks kapten Timnas di Piala Asia 2014 itu mengaku para pemain sudah menyatakan kesiadaan tampil bersama Persis Solo daripada memenuhi tawaran dari klub-klub amatir.

“Tadi kami sudah berbicara dengan pemain dan mereka sepakat untuk Minggu nanti tidak akan menerima tawaran dari klub lain. Mereka lebih mengutamakan Persis dari pada tampil di tarkam,” ujar Agung seusai memimpin latihan timnya di Stadion Sriwedari, Solo, Jumat (9/10/2015) sore.

Sinyal bakal tampilnya Persis dengan kekuatan penuh juga terlihat dalam proses latihan terakhir sebelum bertolak ke Banyumas, Jumat kemarin. Dalam proses latihan itu sebanyak 15 pemain sudah bergabung dengan komposisi lengkap mulai dari penjaga gawang, bek, gelandang hingga penyerang.

Advertisement

Ke-15 pemain ini mayoritas merupakan pemain asli Soloraya yang juga tampil bersama Persis Solo pada turnamen Piala Polda Jateng maupun Piala Kemerdekaan 2015 beberapa waktu lalu. Meski demikian, Agung mengaku jumlah ini masih bisa bertambah menyusul belum bergabungnya penyerang Ainudin Devira, winger kanan Andrid Wibowo, striker Johan Yoga Utama, bek Rico Fernanda dan eks striker Timnas U-19, Fernando H. Klau Gomes.

“Kabar yang saya terima dari manajemen, beberapa pemain akan langsung bergabung dengan kami di Banyumas. Salah satunya adalah Johan. Yah, kita tunggu saja semoga mereka menepati janjinya,” imbuh Agung.

Jaminan bakal memperkuat Persis di laga kontra Persibas Banyumas juga diungkapkan salah satu pemain, yakni Robi “Batoum” Fajar. Striker yang acap menerima tawaran tarkam di berbagai daerah itu mengaku siap
tampil untuk Persis Solo.

Advertisement

“Pastinya saya akan berangkat. Memang ada sih tawaran tarkam buat Minggu nanti. Tapi, saya tolak dulu karena harus main untuk Persis,” ujar Batoum.

Sementara itu, Direktur Teknik dan Olahraga Persis, Totok Supriyanto, mengaku menyiapkan kuota sebanyak 20 pemain untuk menghadapi Persibas. Ia berharap seluruh pemain yang masuk dalam daftar kuota itu bisa berangkat seluruhnya.

“Memang untuk saat ini kami mungkin tidak bisa membayar mereka sebesar apa yang diberikan klub-klub tarkam. Tapi, ini saatnya bagi pemain untuk membuktikan dedikasi dan loyalitasnya untuk Persis. Toh, yang dibawa ke Banyumas ini merupakan pemain yang kami proyeksikan untuk kompetisi musim depan,” tutur Totok.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif