Sport
Jumat, 9 Oktober 2015 - 09:25 WIB

KUALIFIKASI EURO CUP 2016 : Mandzukic Batal Bela Kroasia

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Striker Juventus Mario Mandzukic gagal membela Kroasia di Kualifikasi Euro 2016 karena cedera. Ist/spiegel.de

Kualifikasi Euro Cup 2016 mengecewakan bagi Mandzukic, karena dia batal membela Kroasia.

Solopos.com, ZAGREB — Striker Juventus, Mario Mandzukic, batal membela Kroasia pada dua laga terakhir kualifikasi Euro 2016 melawan Bulgaria dan Malta.

Advertisement

Pemain berusia 29 tahun dilanda cedera hamstring sejak tiga pekan lalu. Dia diprediksi membutuhkan waktu sekitar 20 hari untuk memulihkan kondisi.

Setelah melakukan pemeriksaan lebih lanjut, Federasi Sepak Bola Kroasia (HNS) akhirnya memilih mencoret Mandzukic dari skuat kualifikasi Euro 2016. Mantan pemain Atletico Madrid itu dipulangkan ke Turin untuk menjalani proses rehabilitasi bersama klubnya.

“Sangat disayangkan, dia [Mandzukic] menderita cedera hamstring. Hari ini [Kamis], kami telah meninjau kondisinya dan melakukan tes USG. Sesuai hasil tesi, dia tidak akan bisa bermain di dua laga ini [kualifikasi],” terang dokter Tim Nasional Kroasia, Boris Nemec, seperti dilansir soccerway.com, Kamis (8/10/2015).

Advertisement

Meski mengetahui Mandzukic tengah cedera, Kroasia sempat mengharapkan pemain yang juga pernah merumput bersama Bayern Munich itu tetap bisa tampil di dua laga terakhir kualifikasi.

Keberadaan Mandzukic cukup krusial bagi Kroasia yang tertahan di peringkat ketiga klasemen Grup H. Striker berpostur 187 cm itu telah mengoleksi 19 gol dalam 62 kali penampilan bersama skuat Vatreni, julukan Kroasia.

“Saya rasa dia membutuhkan dua pekan lagi untuk memulai latihan penuh dengan persentase tinggi bahwa cedera itu tidak akan kambuh. Tentu, dia tidak senang mendengarkan kabar seperti ini, tapi kesehatannya adalah yang utama,” imbuh Nemec.

Advertisement

Kroasia akan menjamu Bulgaria, pada Minggu (11/10) dini hari WIB, sebelum bertandang ke Malta tiga hari berikutnya. Pasukan Ante Cacic itu telah mengumpulkan 14 poin dari delapan laga dan tertinggal empat poin dari Italia yang bercokol di puncak klasemen Grup H. Mereka harus memenangi dua sisa laga jika ingin menggeser Norwegia yang unggul dua poin di posisi runner up untuk lolos otomatis dari fase grup. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif