Sport
Jumat, 9 Oktober 2015 - 06:15 WIB

KUALIFIKASI EURO CUP 2016 : Irlandia Taklukkan Jerman

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kualifikasi Euro Cup 2016 antara Jerman vs Republik Irlandia berakhir mengejutkan. Der Panzer kalah 1-0.

Solopos.com, DUBLIN — Jerman takluk 0-1 saat menghadapi Republik Irlandia di lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016. Dengan demikian, Jerman masih harus menunggu hingga laga terakhir untuk memastikan diri lolos ke putaran final.

Advertisement

Dalam pertandingan di Aviva Stadium, Jumat (9/10/2015) dinihari WIB, Jerman tampil dominan dengan penguasaan bola sebesar 67%. Tim tamu juga agresif dengan tercatat melepaskan 16 upaya mencetak gol, tiga di antaranya berstatus on target.

Dengan hasil ini, Jerman yang masih memimpin klasemen Grup D dengan 19 poin itu harus menunggu hingga laga terakhir untuk memastikan diri lolos ke putaran final Piala Eropa 2016.

Advertisement

Dengan hasil ini, Jerman yang masih memimpin klasemen Grup D dengan 19 poin itu harus menunggu hingga laga terakhir untuk memastikan diri lolos ke putaran final Piala Eropa 2016.

Sementara bagi Irlandia, kemenangan ini membuka kans mereka untuk lolos langsung. Irlandia kini duduk di peringkat ketiga dengan 18 poin, sama dengan Polandia yang ada di urutan kedua.

Di laga terakhir, Jerman akan menghadapi Georgia pada 11 Oktober. Sementara Irlandia akan berduel dengan Polandia.

Advertisement

Sampai babak pertama usai, tidak ada gol yang tercipta. Skor 0-0 tetap bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, sejumlah peluang bagus kembali didapat Jerman.

Di menit ke-56, peluang emas diperoleh Andre Schuerrle. Dari sisi kiri, Marco Reus mengirim umpan ke dalam kotak penalti. Schuerrle yang berdiri bebas langsung meyambutnya dengan tendangan voli, tapi upayanya itu masih melambung di atas mistar gawang.

Irlandia kemudian justru mengejutkan Jerman di menit ke-70. Berawal dari tendangan gawang, Darren Randolph yang masuk di akhir babak pertama untuk menggantikan Shay Given langsung mengirim bola lambung jauh ke depan yang jatuh ke kaki Shane Long.

Advertisement

Long kemudian melepaskan diri dari kawalan untuk merangsek ke kotak penalti dan kemudian melepaskan tembakan kaki kanan ke arah tiang jauh yang tak bisa dihalau Manuel Neuer.

Hingga pertandingan usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-0 untuk kemenangan Republik Irlandia tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Republik Irlandia: Given (Randolph 43′), O’Shea, Christie, Ward (Meyler 69′), Keogh, McCarthy, Hoolahan, Brady, Hendrick, Walters, Murphy (Long 65′)

Advertisement

Jerman: Neuer, Hector, Hummels, Ginter (Bellarabi 77′), Boateng, Oezil, Reus, Kroos, Goetze (Schuerrle 35′), Guendogan (Volland 84′), Mueller

Pemain Republik Irlandia Shane Long menciptakan gol ke gawang Jerman. JIBI/Reuters/Andrew

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif