News
Jumat, 9 Oktober 2015 - 14:00 WIB

KABUT ASAP : Asap Tebal, 5 Penerbangan ke Balikpapan Dialihkan

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kabut asap tebal kembali menyelimuti Balikpapan dan memaksa lima penerbangan dialihkan.

Solopos.com, BALIKPAPAN — Sebanyak lima penerbangan menuju Balikpapan dari Jakarta dan Surabaya dialihkan ke Makassar lantaran kabut asap yang tebal menyelimuti Balikpapan pada pagi tadi.

Advertisement

Communication and Legal Section Head Bandara Internasional SAMS, Awaluddin, mengatakan kelima penerbangan itu berasal dari maskapai Garuda Indonesia, Lion Air, dan Citilink.

“Tadi yang divert ke Makassar adalah dua penerbangan dari Cengkareng, satu penerbangan dari Halim Perdanakusuma, satu penerbangan dari Juanda, dan satu penerbangan dari Ujung Pandang [Makassar],” jelasnya kepada Bisnis/JIBI melalui pesan singkatnya, Jumat (9/10/2015).

Dia mengatakan hingga saat ini belum ada lagi laporan mengenai penerbangan menuju Balikpapan yang dialihkan. Baru kelima penerbangan itu yang dilaporkan dialihkan ke Makassar lantaran tebalnya kabut asap pagi tadi.

Advertisement

Beberapa hari terakhir Kota Balikpapan memang diselimuti kabut asap pada pagi hari dan perlahan-lahan menipis sampai dengan siang hari. Namun, Awal mengatakan baru hari ini terjadi pengalihan penerbangan yang menuju Balikpapan.

“Siang ini semua penerbangan dari Balikpapan maupun menuju Balikpapan sudah terpantau normal, belum ada laporan lagi soal pengalihan penerbangan. Memang baru pagi tadi ada pengalihan karena kabut asap tebal,” tutup Awal.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif