Sport
Jumat, 9 Oktober 2015 - 00:25 WIB

KABAR TENIS DUNIA : Djokovic Pertahankan Becker

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Novac Djokovic dan Boris Becker sedang berbicnang di lapangan tenis saat berlatih. Ist/Reuters

Kabar tenis dunia terbaru adalah tetap dipertahankannya Borris Becker sebagai pelatih Novak Djokovic.

Solopos.com, MONTE CARLO—Novak Djokovic tampil konsisten sepanjang musim 2015 dengan bertahan sebagai petenis nomor satu dunia. Ia sukses menjuarai tujuh gelar termasuk tiga membawa pulang tiga trofi grand slam.

Advertisement

Keberhasilan ini tak lepas dari tim kepelatihan yang dikepalai mantan bintang tenis dunia, Boris Becker. Demi mendapat hasil lebih baik lagi di musim depan, Djokovic mempertahankan Becker hingga musim 2016.

Posisi petenis asal Serbia ini kian kukuh sejak kedatangan Becker yang merupakan juara enam kali grand slam. Becker bergabung dalam tim Djokovic sejak Desember 2013. Ia bahu-membahu dengan sang pelatih lama, Marian Vajda. Kerja sama selama hampir dua musim tersebut membuat petenis berusia 28 tahun itu merebut enam titel grand slam. Kali terakhir ia menjuarai US Open 2015.

“Kami akan bersama hingga musim 2016. Novak memiliki tim yang hebat dan saya senang jadi bagian dari ini. Kunci sukses Djokovic adalah dirinya sendiri,” papar Becker, dilansir tennisworldusa.org, Kamis (8/10/2015).

Advertisement

Sebelum turun di ATP World Tour Finals 2015, November mendatang, Djokovic ambil bagian dalam tiga turnamen, yakni China Open 2015, Shanghai Masters 2015, dan Paris Masters. Di China Open juara lima kali Australian Open ini sedang bertarung di babak kedua.

Sementara itu, sejumlah petenis unggulan belum terbendung di Beijing. Unggulan ketiga, Rafael Nadal, lolos ke perempat final setelah menaklukkan Vasek Pospisil. Petenis ranking ketujuh dunia itu mendepak Pospisil dua game langsung, 7-6 (7-3), 6-4. Ia bakal ditantang petenis Amerika Serikat, Jack Sock, demi meraih tiket ke semifinal, Jumat (9/10/2015).

“Setiap kemenangan memberi saya kesempatan untuk terus berlatih. Berlatih di luar kompetisi sangat penting, tapi pada akhirnya Anda harus bermain dengan baik,” terang Nadal, dilansir sports.yahoo.com.

Advertisement

Sayang, unggulan kedua, Tomas Berdych, langsung terjungkal di babak pertama. Unggulan kedua ini dihentikan Pablo Cuevas, 4-6, 4-6.

Sedangkan Stanislas Wawrinka dan Kei Nishikori melenggang ke perempat final Japan Open 2015. Juara French Open 2015, Wawrinka, memijakkan kaki di delapan besar setelah menang atas petenis tuan rumah, Tatsuma Ito, 6-3, 2-6, 6-4. Sementara jagoan favorit tuan rumah, Nishikori, juga belum terhenti. Petenis nomor satu Asia itu tiba di perempat final dengan menaklukkan Sam Querrey, 7-6,6-3. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif