Teknologi
Jumat, 9 Oktober 2015 - 00:00 WIB

FITUR BARU FACEBOOK : Edit Foto Doodle Facebook Meluncur di IOS dan Android

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Facebook Doodle (Engadget)

Fitur baru Facebook Doodle, diluncurkan untuk mengedit foto di platform IOS dan Android.

Solopos.com, SOLO — Jejaring sosial Facebook resmi meluncurkan fitur baru Doodle. Fitur baru Facebook itu digunakan untuk mengedit foto dengan tulisan-tulisan sesuai selesara pengguna.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Engadget, Kamis (8/10/2015), fitur baru Facebook itu baru saja diluncurkan, jadi apabila Anda ingin menggunakannya harap bersabar karena Doodle belum bisa digunakan sebagaimana mestinya.

Cara menggunakan fitur baru Doodle Facebook sangat mudah. Pengguna bisa langsung membuka aplikasi Facebook di platform Android dan IOS . Pilih foto yang ingin diedit dan di-upload, lalu klik Edit. Pilih fitur Doodle dan beberapa alat pembantu untuk mengedit foto sebelum diunggah.

Pengguna bisa mulai mengedit dengan menarik jarinya ke atas dan ke bawah untuk memilih warna tinta dan mengubah ukuran pensil yang digunakan untuk mengedit. Setelah itu pengguna bisa mencoret atau menambahi tulisan sesuai selera agar terlihat lebih menarik.

Advertisement

Pertenganan tahun 2015 ini, Facebook sudah menambahkan beberapa fitur editing tools di aplikasi yang ada di smartphone. Pengguna bisa menambah gambar-gambar baru yang lebih segar agar gambar atau foto yang diedit menjadi lebih indah.

Hal itu dilakukan karena Snapchat menolak untuk diakuisis Facebook dengan harga US$3 miliar 2013 lalu. Sejak saat itu, perusahaan milik Mark Zuckerberg itu lalu berusaha membuat fitur baru facebook Doodle yang bisa mengedit gambar.

Selain Doodle, Facebook juga sudah meluncurkan fitur Nearby Friends. Fitur baru Facebook Nearby Friends membantu pengguna menemukan teman yang berada di sekitar lokasi mereka.

Advertisement

Fitur baru Facebook itu berguna ketika sedang melakukan perjalanan. Apabila mengaktifkan Nearby Friends, pengguna akan mendapatkan notifikasi saat ada teman yang berada dekatnya sehingga bisa mengajak bertemu.

Berbagi informasi seputar lokasi melalui Nearby Friends memiliki sifat dua arah. Pengguna dan temannya harus mengaktifkan fitur baru Facebook Nearby Friends dan memilih untuk saling berbagi informasi lokasi saat berdekatan. Teman yang dipilih akan dapat mengetahui keberadaan Anda jika berbagi info lokasi dengan mereka dan sebaliknya.

Pengguna juga bisa memilih untuk berbagi lokasi dengan teman-teman tertentu selama periode tertentu, misalnya dalam satu jam ke depan. Ketika berbagi informasi tentang lokasi, teman yang sudah pengguna pilih akan dapat melihat keberadaannya di peta, sehingga memudahkan untuk saling bertemu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif