Teknologi
Kamis, 8 Oktober 2015 - 03:00 WIB

TABLET TERBARU : Surface Pro 4 Bisa Dipesan Harganya Rp12 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Surface Pro 4 (Youtube)

Tablet terbaru Surface pro 4 resmi meluncur dan dijual Rp12 juta.

Solopos.com, NEW YORK — Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Microsoft, meluncurkan beberapa perangkat anyar. Selain Lumia 950 dan 950 XL, Microsoft juga menghadirkan Surface Pro 4 dengan harga US$889 atau Rp12 juta.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Engadget (7/10/2015), Lumia 950 dan Lumia 950 XL merupakan smartphone berbasis Windows 10 pertama di dunia. Selain itu Microsoft juga mengeluarkan penerus Surface Pro 3 yang diberi nama Surface Pro 4.

Tablet terbaru Surface Pro 4 merupakan perangkat yang lebih canggih daripada notebook buatan Apple. Hal itu bisa dilihat dari spesifikasinya yang masuk kategori kelas atas.

Tablet terbaru Microsoft itu dibekali prosesor Intel  Core generasi keenam. Berbeda dengan Surfae Pro yang memiliki prosesor Intel Core generasi keempat. RAM 16 GB dan memori internal 1 TB membikin Surface Pro 4 bisa dioperasikan secara cepat dan tangguh.

Advertisement

Menurut Head of Microsoft Surface Division, Panis Panay, tablet terbaru Surface Pro 4 lebih cepat 30% daripada Surface Pro 3 dan 50% daripada MacBook Air buatan Apple.

“Perangkat MacBook Air memang hebat. Namun, tablet terbaru Surface Pro 4 adalah perangkat terbaik di kelasnya,” kata Panos Panay.

Table terbaru Surface Pro 4 Microsoft itu memiliki layar raksasa berukuran 12,3 inci dengan kerapatan 5 juta pikel dan kedalaman 267 ppi. Layar tablet itu juga diperkuat dengan teknologi Pixel Sense dan Gorilla Glass yang membuatnya tahan goresan.

Advertisement

Tablet terbaru Surface Pro memiliki ketebalan hanya 8,4 mm dan dilengkapi Microsoft Pen dan Touch Chipset untuk mempermudah pengoperasian. Microsoft Pen tersebut dibekali dengan 1.024 titik tekanan.

Microsoft Pen juga bisa dihubungkan dengan aplikasi Cortana. Namun, aplikasi itu tak bisa diisi ulang dan bisa jadi hanya bisa digunakan selama satu tahun saja.

Tablet terbaru Surface Pro 4 bisa dipesan mulai hari Rabu ini dan dijual di pasar internasional, 26 Oktober 2015 dengan harga US$899 Rp12 juta.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif