Otomotif
Kamis, 8 Oktober 2015 - 08:35 WIB

SEPEDA MOTOR KONSEP : Ini Dia Moge 300 Cc Racikan BMW-TVS

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sepeda motor konsep BMW-TVS Stunt G310. (Motorcycle-usa.com)

Sepeda motor konsep BMW-TVS menunjukkan diri di Brasil.

Solopos.com, SAO PAULO – Kerja sama antara BMW Motorrad dan TVS India menciptakan motor gede (moge) 300 cc bernama K03 telah memasuki fase akhir. Hal itu terbukti dari dipamerkannya motor tersebut ke publik.

Advertisement

Seperti dilansir laman Motorcycle-usa, Rabu (7/10/2015), BMW dan TVS resmi membuka selubung moge K03. Akan tetapi bukan dalam wujud aslinya, melainkan dalam bentuk sepeda motor konsep yang diberi nama Stunt G310.

Secara fisik, bentuk konsep Stunt G310 yang dipamerkan hampir tidak memiliki perbedaan dari BMW-TVS K03 yang kerap muncul di Internet lewat foto spyshot.

Bedanya, konsep Stunt G310 didesain untuk keperluan atraksi free style. Sehingga lampu depan, lampu belakang, lampu sein, dan kaca spion sengaja tidak dipasang. Sedangkan pada sektor pengereman disematkan pula kaliper rem custom.

Advertisement

“Bisa jadi ini cara BMW-TVS untuk mempromosikan bahwa K03 nantinya akan memiliki performa tinggi tapi tetap fleksibel sehingga cocok untuk atraksi free style selain dapat digunakan untuk sehari-hari,” tulis laman tersebut.

Akan tetapi jika melihat kebiasaan BMW Motorrad yang jarang melakukan revisi pada motor konsepnya yang masuk ke jalur produksi, kemungkinan besar BMW-TVS K03 versi produksi massal akan memiliki bentuk serupa dengan konsep Stunt G310.

Secara keseluruhan, sepeda motor konsep Stunt G310 memiliki bodi yang lebih kekar ketimbang Yamaha MT-25. Hal itu tampak pada desain tangki yang lebih besar serta blok mesin yang lebih rapat.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif