Umum
Kamis, 8 Oktober 2015 - 11:00 WIB

MOBIL KONSEP : Begini Uniknya VW Combi Ala Suzuki

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mobil konsep Suzuki Air Triser. (Leftlanenews.com)

Mobil konsep Suzuki Air Triser suguhkan tampilan mirip VW Combi modern.

Solopos.com, TOKYO – Jelang pameran Tokyo Motor Show (TMS) 2015, Suzuki merilis foto mobil konsep terbarunya. Uniknya, mobil bernama Suzuki Air Triser itu memiliki cita rasa mirip Volkswagen (VW) Combi model 2016.

Advertisement

Melihat bagian luarnya, kemiripan Suzuki Air Triser dengan VW Combi terdapat pada moncong depan termasuk bentuk lampu utama. Bedanya, mobil konsep milik Suzuki tampak lebih pesek, sedikit lebih mengotak dan memiliki bentuk bumper yang lebih futuristik.

Mobil bergaya retro berkelir merah-krem itu juga dibekali pintu yang tampak tidak umum. Sebab pintu model geser yang dapat dioperasikan secara elektrik itu dapat membuka ke depan dan ke belakang secara bersamaan.

Masuk ke dalam kabinnya, Suzuki Air Triser menyuguhkan nuansa mirip ruang keluarga. Interior mobil kelas multi purpose vehicle (MPV) itu terasa mewah berkat lantai berlapis parquet kayu dan hadirnya dua buah sunroof.

Advertisement

Interior mobil konsep Suzuki Air Triser. (Leftlanenews.com)

Sementara itu kesan minimalis terpancar dari bentuk dashboard dengan dengan cluster meter virtual dan setir berbentuk kotak. Jok baris pertama dan baris kedua mengusung model captain seat, sedangkan jok baris ketiga tampak seperti sofa.

Menariknya, jok tersebut dapat ditata sesuai keinginan penumpang. Jika bosan dengan posisi standarnya, Anda dapat mengatur jok tersebut dengan posisi saling menyambung membentuk pola U.

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari laman Leftlanenews, Rabu (7/10/2015), Suzuki Air Triser memiliki dimensi panjang 4.200 mm, lebar 1.956 mm, dan tinggi 1.815 mm. Mobil mirip VW Combi itu dibekali mesin 1.372 cc dual-jet empat silinder yang dipadukan dengan satu motor listrik.

Jika masuk jalur produksi, besar kemungkinan mobil konsep yang akan dipamerkan 29 Oktober-8 November 2015 itu bakal menantang Mazda Biante, Nissan Elgrand dan deretan MPV mewah besutan Toyota seperti Alphard, Vellfire, dan Nav1.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif