News
Kamis, 8 Oktober 2015 - 05:20 WIB

KAMPUS JOGJA : Ganjar Pranowo Resmikan KAGAMA Belanda

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto peresmian KAGAMA Belanda di Ruang Nusantara KBRI Den Hagg, Senin (4/10/2015). (JIBI/Harian Jogja/dok.UGM)

Kampus Jogja UGM memiliki “keluarga” baru di Belanda.

Harianjogja.com, DEN HAGG – Ketua Umum Keluarga Almuni Gadjah Mada (KAGAMA) periode 2014-2019 yang juga menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, meresmikan berdirinya KAGAMA Belanda. Peresmian berlangsung di Ruang Nusantara KBRI Den Hagg pada 4 Oktober 2015 lalu sekaligus acara temu KAGAMA yang diikuti sekitar 60 alumni UGM di Belanda.

Advertisement

Selain meresmikan pendirian KAGAMA Belanda, Ganjar juga melantik kepengurusan KAGAMA Belanda. Terpilih sebagai ketua masa bakti 2015-2016 adalah Hero Marheanto yang saat ini tengah mengambil program doktor di Universitas Twentee.

Usai mengesahkan dan melantik pengurus KAGAMA Belanda, Ganjar menyampaikan ucapan selamat sekaligus berharap kepengurusan baru ini mampu memberikan kontribusi nyata bagi bangsa dan UGM sebagai almamter.

”Harapannya melalui KAGAMA ini, potensi alumni UGM bisa lebih maksimal dalam membantu mengurai permasalahan bangsa, terutama terkait kedaulatan pangan dan kedaulatan energi,” kata Ganjar dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Rabu (7/10/2015).

Advertisement

Ganjar menerima buku Bunga Rampai Ide-Ide dan Gagasan Mahasiswa Indoensia di Belanada Untuk Pembangunan Jawa Tengah langsung dari Hero Marheanto. Bunga rampai tersebut merupakan kumpulan dari 17 gagasan dengan mencakup empat kluster pembangunan yaitu kluster sains dan teknologi, kluster sosial, ekonomi, politik, pendidikan dan budaya, kluster pembangunan dan pelestarian SDA, serta kluster kesehatan, sanitasi dan lingkungan.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kagama Kampus Jogja UGM
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif