Sport
Kamis, 8 Oktober 2015 - 10:25 WIB

KABAR PETINJU : Satu Pertandingan Lagi Pacquiao Pensiun?

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manny Pacquiao (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Kabar petinju Manny Pacquaio yang dikabarkan akan segera pensiun.

Solopos.com, MANILA – Manny Pacquaio dikabarkan akan segera pensiun. Petinju asal Filipina itu diprediksi bakal gantung sarung tinju pada 2016 mendatang setelah bertanding sekali lagi.

Advertisement

Pertarungan terakhir Pacquiao adalah pada Mei 2015 lalu saat tunduk dari petinju AS, Floyd Mayweather Jr. Dalam sebuah partai yang amat dinantikan penggila tinju, Pacquiao takluk dan banyak yang menilai seharunya dia lah yang menang. karena sepanjang pertandingan Pacquiao menunjukkan pukulan-pukulan yang bagus.

Usai pertandingan tersebut petinju Filipina 36 tahun itu langsung naik meja operasi dan diprediksi akan segera menyudahi karier tinjunya. Apalagi Pacquiao belakangan juga sangat aktif melakoni perannya di pentas politik Filipina.

“Saya pikir saya sudah siap [pensiun]. Saya sudah bertinju lebih dari 20 tahun,” kata Pacquiao seperti dilansir Detik.com yang dikutip dari Reuters, Rabu (7/10/2015).

Advertisement

Manny Pacquaio merupakan satu-satunya petinju yang pernah memenangi gelar juara dunia di delapan kelas berbeda. Ia pun diprediksi bakal melakukan satu pertandingan lagi sebelum pensiun.

Meski begitu kecil kemungkinannya partai tersebut merupakan rematch lawan Mayweather. “Kami tidak bisa bilang apakah itu akan jadi sebuah rematch atau bukan. Tergantung,” ujar Pacquiao.

Beberapa waktu lalu, promotor Pacquiao, Bob Arum, memprediksi petinju berjulukan Pacman tersebut akan kembali naik ring pada bulan Februari 2016. Petinju Inggris Raya, Amir Khan, dan petinju AS, Terence Crawford, merupakan kandidat lawannya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif