Teknologi
Rabu, 7 Oktober 2015 - 01:00 WIB

TABLET TERBARU : Saingi Pixel C, Samsung Luncurkan Tablet Raksasa View

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tablet Baru Samsung (Samsung/Dailymail)

Tablet terbaru besutan Samsung, View, segera dihadirkan untuk menyaingi Pixel C milik Google.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Korea Selatan, Samsung, dikabarkan segera meluncurkan tablet terbaru raksasa untuk menandingi Pixel C buatan Google dan Ipad Pro besutan Apple.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Cnet, Selasa (6/10/2015), tablet terbaru bernama View itu akan dibekali layar berukuran 18,4 inci. Ukuran layar tablet View jelas lebih besar daripada Ipad Pro yang berukuran 12,9 inci dan Pixel C yang memiliki ukuran 10,2 inci.

Tablet Samsung itu memiliki kode nama SM-T670 dengan spesifikasi kelas tinggi. Tablet terbaru View itu akan diperkuat dengan prosesor octa core Samsung Exynos 7 dengan kecepatan 1,6 GHz dan RAM 2GB. Kolaborasi Exynos 7 dengan RAM 2 Gb menjadikan tablet itu salah satu yang terbaik di kelasnya.

Tablet terbaru View itu akan berjalan di operating system (OS) Android 5.1 Lollipop dengan layar lebar resolusi Full HD 1.920 x 1.080 dan kerapatan piksel 122 ppi. Saat dirilis bisa jadi tablet Samsung itu akan mendapat update Android 6.0 Marshmallow.

Advertisement

Selain itu, tablet terbaru buatan Korea Selatan itu juga diperkuat dengan chip grafis ARM Mali-T729, baterai 5.700 mAh, kamera 2 MP depan-belakang Full HD dan memori internal 32 GB. Baterai 5.700 bisa bikin tablet Samsung itu bertahan dalam beberapa hari pemakaian.

Tablet terbaru berukuran 18,4 inci itu juga dikabarkan telah memiliki sertifikat Bluetooth SIG. Lembaga sertifkasi Bluetooth SIG memiliki 25.000 anggota. Sebenarnya Samsung telah memberi tahu pembuatan tablet terbarunya di acara pameran teknologi internasional, IFA 2015, di Berlin, Jerman, awal September lalu.

Tablet terbaru Samsung itu akan memiliki fitur Bluetooth 4.1. Namun, tidak ada harga jual yang dicantumkan pihak Bluetooth SIG. Tablet Samsung View bisa digunakan di ruang tamu atau ruang rapat yang dapat digunakan untuk presentasi atau penggunaan komersial. Vendor asal Korea Selatan tersebut diperkirakan merilis produk terbarunya tersebut bulan depan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif