Teknologi
Rabu, 7 Oktober 2015 - 12:30 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Sharp Bikin Gadget Robot Bisa Menari

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Robo Hon (Theverge)

Smartphone terbaru buatan Sharp berbentuk robot segera dirilis.

Solopos.com, SOLO — Berbagai perusahaan teknologi dunia saat ini berlomba-lomba membikin smartphone terbaru yang canggih. Perusahaan asal Jepang, Sharp, dikabarkan siap merilis smartphone berbentuk robot.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Engadget, Rabu (7/10/2015), Sharp siap meluncurlan smartphone terbaru berbentuk robot yang dinamakan Robohon. Robohon adalah gadget modern yang bisa digunakan untuk menelepon tanpa mendekatkan ke telinga.

Untuk menelepon cukup dipegang dengan dua tangan saja. Menggunakan smartphone terbaru Robohon cukup mudah, bahkan pengguna tak perlu menyentuhnya.

Smartphone terbaru Robohon dibuat oleh Tootaka Takhashi. Robohon bukan alat komunikasi biasa. Ia bisa menari, berjalan dan bisa menjadi teman terbaik untuk pengguna.

Advertisement

Dalam video yang diunggah di Youtube, smartphone terbaru Robohon bisa merespons suara pengguna dan melaksanakan perintah. Robohon memang diciptakan untuk menjadi teman terbaik bagi si pengguna.

Smartphone terbaru Robohon tingginya 8 inci, dan memiliki layar dengan lebar 2 inci yang berada di belakang punggung. Untuk kamera dan proyektor, diletakkan di bagian depan atau muka.

Smartphone terbaru berbentuk robot itu memang canggih. Saat ada pesan masuk seperti SMS, ia akan bergerak dan berjalan seperti manusia.

Advertisement

Bahkan saat ingin selfie, Robohon akan meminta pengguna untuk berdiri, tersenyum dan smartphone terbaru itu akan menghitung 1,2, dan 3 untuk mengabadikan momen bersama teman, keluarga atau sendiri.

Smartphone terbaru Robohon akan diluncurkan tahun depan. Untuk harga dan spesifikasi lainnya, masih harus menunggu informasi lanjutan dari Sharp.

Berikut ini link video penampakan smartphone terbaru Robohon di Youtube, https://www.youtube.com/watch?v=HQtIlxe_ZkY.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif