Teknologi
Rabu, 7 Oktober 2015 - 00:00 WIB

SMARTPHONE TERBARU : One Plus Mini Tahan Air Dibanderol Rp3,5 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - One Plus Mini (Gsmarena)

Smartphone terbaru One Plus Mini dibekali bahan tahan air akan dijual Rp3,5 juta.

Solopos.com, SOLO — Pabrikan ponsel asal Tiongkok, One Plus, dikabarkan segera meluncurkan smartphone terbaru One Plus Mini. One Plus yang diyakini tahan air tersebut akan dijual US$250 atau Rp3,5 juta akhir tahun ini.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan Gsmarena, Selasa (6/10/2015), smartphone terbaru One Plus Mini menurut bocoran akan menggunakan prosesor Mediatek Helio X10. Helio X 10 merupakan prosesor tercepat buatan Mediatek saat ini.

Sebelumnya smartphone terbaru itu bernama One Plus X dengan prosesor  Snapdragon 801. Namun, kini namnya diubah menjadi One Plus Mini dengan prosesor Helio X.

Advertisement

Sebelumnya smartphone terbaru itu bernama One Plus X dengan prosesor  Snapdragon 801. Namun, kini namnya diubah menjadi One Plus Mini dengan prosesor Helio X.

CEO One Plus, Carl Pei, sempat bingung memilih perangkat One Plus 2 dengan One Plus Mini. Tampilan dan spesifikasi ponsel pintar One Plus Mini akan berbeda dengan dibanding One Plus 2. Smartphone terbaru itu memiiki sensor sidik jari dan dua kamera di belakang.

Menurut Pei, mungkin saja smartphone terbaru One Plus X itu kualitasnya ada di bawah seri One Plus yang lama. Namun, saat ia diberi tahu penampakannya, Carl Pei sangat takjub. Setelah One Plus 2 selesai dibuat, ia menjadi bingung untuk memilih dua ponsel pintar tersebut.

Advertisement

Smartphone terbaru One Plus Mini  akan dibekali  layar 5 inci yang dilindungi dengan Gorilla Glass 2,5D yang membuat layar tersebut tahan gores. Prosesor telah disebut di atas menggunakan Mediatek Helio X10, octa core dengan kecepatan 2,2 GHz Cortex-A53.

RAM smartphone terbaru One Plus itu memiliki kapasitas 2 GB dengan memori internal 32 GB yang bisa diperluas hingga 128 GB menggunakan kartu microSD.

Kamera smartphone terbaru Tiongkok itu akan diperkuat dengan resolusi 13 megapiksel (MP), sensor Sony IMX258 13 dan dua LED flash.

Advertisement

Untuk kamera depan akan diberi kekuatan resolusi 5 MP yang memiliki lensa lebar sangat cocok untuk selfie. Baterai smartphone terbaru One Plus Mini sepertinya akan diberi daya 3.100 mAh dan Quick Charge agar bisa digunakan untuk mengisi daya secara cepat.

Dikutip dari Techradar, Selasa, smartphone terbaru One Plus Mini juga akan dilengkapi dengan sensor sidik jari, NFC dan IR blaster, yang tidak ada di  One Plus 2. Ponsel pintar One Plus itu juga memiliki sertifikasi IP67 yang membikin perangkat tersebut tahan air.

Smartphone terbaru One Plus Mini akan dijual US$250 atau Rp3,5 juta. One Plus sepertinya akan meluncurkan perangkatnya tersebut akhir tahun ini.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Smartphone Terbaru
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif