Sport
Rabu, 7 Oktober 2015 - 12:25 WIB

MOTOGP 2015 : Hanya Unggul 14 Poin dari Lorenzo, Rossi Ingin Menang di Motegi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Valentino Rossi (JIBI/Dok)

Motogp 2015 seri ke-15 bakal berlangsung di Jepang.

Solopos.com, MOTEGI – Seri ke-15 Motogp 2015 bakal berlangsung di Sirkuit Motegi, Jepang, akhir pekan nanti. Valentino Rossi bertekad memenangi balapan itu agar jarak antara dirinya dengan Jorge Lorenzo kian menjauh.

Advertisement

Saat ini Rossi memimpin klasemen sementara pembalap dengan nilai 263. Sementara Lorenzo menguntit di posisi kedua dengan hanya selisih 14 poin. Menyisakan empat balapan lagi, Lorenzo pun masih sangat mungkin mengejar Rossi di puncak.

Oleh karena itu, Rossi ingin mendulang poin sebanyak-banyaknya di sisa balapan. Dia pun mempersiapkan fisiknya agar bisa tampil oke. Apalagi tiga seri nanti, akan dilangsungkan tanpa jeda alias tripleheader.

Artinya tiga pekan ke depan, para pembalap akan membalap setiap pekan. Mulai dari akhir pekan nanti di Motegi, Jepang, disusul dengan PhilipIsland (Australia) dan Sepang (Malaysia).

Advertisement

Saat ini para pembalap sudah berada di Motegi untuk melakukan tes. Namun Rossi sedikit mengalami crash sehingga mengalami lecet pada lengannya.

“Saat tes, aku crash tapi tak ada dampak lanjutan, cuma sedikit lecet pada lengan. Aku baik-baik saja dan siap untuk tripleheader!” ucap Rossi seperti dikutip dari Crash.net, Selasa (6/10/2015).

“Kami menuju Motegi untuk mengawali sebuah bagian amat penting dari musim. Motegi merupakan sebuah lintasan yang amat aku gemari. Di sini aku sudah membalap dengan baik di masa lalu. Pada tahun lalu pun aku menjalani akhir pekan bagus, tapi Jorge lebih tangguh jadi ia menang,” imbuh Rossi.

Advertisement

“Untuk alasan itulah aku akan berusaha sekuat tenaga karena cuma ada 14 poin antara diriku dengannya. Poin-poin ini terlihat banyak padahal sedikit. Kami harus berusaha maksimal. Akan ada tiga balapan beruntun dan penting untuk tidak membuat kesalahan, tapi di saat yang sama harus meraih hasil sebaik mungkin. Aku merasa oke,” lanjut The Doctor.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif