Sport
Rabu, 7 Oktober 2015 - 01:25 WIB

LAGA PERSAHABATAN PRANCIS VS ARMENIA : Pogba Dituntut Prima, Benzema Dinilai Luar Biasa

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Laga pershabatan antara Prancis vs Armenia segera digelar. Namun Deschamp tuntut Pogba bermain terbaik.

Solopos.com, PARIS— Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, masih harus bekerja keras untuk memperbaiki skuat binaannya sebelum menjadi tuan rumah Euro 2016, medio tahun depan.

Advertisement

Sebagai tuan rumah, Prancis, tentu tak ingin malu di kandang mereka pada turnamen terbesar di Eropa tersebut. Namun, Deschamps sepertinya belum puas dengan performa sebagian pemain tim berjuluk Les Bleus tersebut, salah satunya Paul Pogba.

Menjelang laga persahabatan kontra Armenia di Allianz Riveira, Nice, Jumat (9/10/2015) dini hari WIB, Deschamps menuntut Pogba untuk memperbaiki konsistensi dan efisiensinya bersama klub maupun timnas di lapangan.

Di klub, Pogba bersama Juventus merasa frustrasi karena tercecer ke peringkat ke-12 klasemen sementara Seri-A. Juventus hanya menang dua kali dalam tujuh pertandingan setelah ditinggalkan trio Andrea Pirlo, Carlos Tevez, dan Arturo Vidal.

Advertisement

Tanggung jawab Pogba sebagai pemain nomor 10 semakin besar bersama Juventus sejak ditinggalkan tiga rekannya itu. Tapi ia masih gagal mengangkat klub asal Turin itu ke papan atas.

“Sangat penting untuk mengatakan Pogba siap di level bagus. Pertanyaannya sekarang tentang konsistensi dan efisiensinya. Dia punya kemampuan teknis dalam pergerakan, di mana itu bisa menyenangkan fans. Saya tidak masalah , namun ini pertandingan dengan efisiensi,” jelas Deschamps, seperti dilansir dailymail.co.uk, Selasa (6/10/2015).

Di sisi lain, Deschamps memberikan pembelaan kepada penyerang Timnas Prancis, Karim Benzema. Striker Real Madrid itu ditarik ke bangku cadangan oleh pelatihnya di Madrid Rafael Benitez kendati mencetak gol pembuka dalam Derby Madrid kontra Atletico Madrid di Liga Primera, Minggu (4/10/2015).

Advertisement

Madrid yang sempat unggul melalui gol Benzema akhirnya gagal menambah skor dan dipaksa imbang Atletico 1-1 “Saya tidak akan menggantinya. Benzema pemain tim, dia sangat penting bagi kami. Dia selalu ingin mencetal gol,” ungkap Deschamps.

Sementara itu, lagu lama masih terdengar di Timnas Prancis terkait keengganan Deschamps memanggil Samir Nasri. Winger Manchester City tersebut tidak dimasukkan Deschamps ke dalam skuat Prancis pada Piala Dunia 2014 kendati mengantongi 41 caps bersama Les Bleus. Nasri pun lagi-lagi melontarkan kata-kata pedas kepada Deschamps sebagai kekecewannya tak masuk skuat Les Bleus.

“Meski ayahku pelatihnya, saya tidak akan kembali [masuk Timnas Prancis]. Saya punya kesalahan namun jika Anda pelatih hebat maka Anda bisa mengontrol ego,” ancam Nasri dalam wawancaranya dengan sebuah stasiun televisi Prancis. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif