Jogja
Rabu, 7 Oktober 2015 - 03:24 WIB

KEBAKARAN KULONPROGO : Api Menyerang Perbukitan Menoreh

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran hutan (JIBI/Solopos/Antara/Dok.)

Kebakaran Kulonprogo juga terjadi di perbukitan menoreh.

Harianjogja.com, KULONPROGO-Musibah kebakaran terjadi di wilayah perbukitan menoreh, tepatnya Dusun Kagok Ngaren, Desa Banjarasri, Kecamatan Kalibawang, Kulonprogo, Selasa (6/10/2015). Hingga Selasa malam, petugas pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kulonprogo belum bisa memadamkan api.

Advertisement

Kepala BPBD Kulonprogo, Untung Waluyo mengaku menerima informasi adanya kebakaran tersebut pada Selasa petang. Dia sudah menerjunkan tim ke lokasi kejadian. Belum diketahui secara pasti penyebab serta berapa luas lahan yang terbakar.

“Kami juga belum tahu pasti dan masih menunggu laporan teman-teman di lokasi,” kata Untung, ketika dihubungi Harianjogja, Selasa malam (6/10/2015).

Untung juga tidak ingin menebak-nebak penyebab kebakaran, termasuk apakah ada kaitannya dengan musim kemarau yang berkepanjangan. Dia tidak bersedia berkomentar banyak mengenai hal itu sebelum mendapat informasi dari hasil penyelidikan Polsek Kalibawang.

Advertisement

Meski demikian, berdasarkan informasi yang dia terima, kebakaran berada jauh dari pemukiman penduduk. Namun, lokasi yang terletak di wilayah perbukitan diperkirakan mempersulit proses pemadaman.

“Jika mobil damkar tidak bisa naik, terpaksa pakai cara manual,” ujar Untung.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif