Sport
Rabu, 7 Oktober 2015 - 20:55 WIB

KABAR PEMAIN : Schneiderlin Dianggap Lebih Layak daripada Schwensteiger dan Carrick

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Morgan Schneiderlin (Espnfc)

Kabar pemain Morgan Schneiderlin yang layak mendapat tempat di Manchester United.

Solopos.com, MANCHESTER – Morgan Schneiderlin tak diturunkan kala Manchester United dihajar Arsenal dengan skor 3-0. Manajer Louis Van Gaal memilih memainkan duet Bastian Schweinsteiger dan Michael Carrick di sektor gelandang bertahan.

Advertisement

Hal itu tentu mengejutkan pasalnya Schneiderlin tampil cukup apik di beberapa pertandingan awal MU. Seperti dilansir Espnfc, Rabu (7/10/2015), Schneiderlin telah tampil di tujuh pertandingan MU sebelum melawan Arsenal. Dia dimainkan sebanyak enam kali sebagai starter dan sekali sebagai pemain pengganti.

Dari penampilannya itu dia mencatatkan rata-rata 2,9 intercept per pertandingan. Catatan itu jauh lebih baik dari dua rekannya, Carrick dan Schweinsteiger, yang hanya mencatat rata-rata 1,6 intercept per game.

Selain itu akurasi umpan Schneiderlin juga mnecapai 91 persen. Dia unggul dari dua gelandang Arsenal, Francis Coquelin dan Santi Cazorla, yang mencatat 90,8 persen. Sementara Carrick hanya memiliki akurasi umpan 89,8 persen. Dengan catatan seperti itu, tentunya Schneiderlin layak mendapat kepercayaan lebih dari Van Gaal.

Advertisement

Pemain 25 tahun itu sendiri sempat mengungkapkan betapa ketatnya Van Gaal. Sang pelatih tak ubahnya juri yang menuntut penampilan maksimal setiap saat. “Dia sangat ketat dan sulit untuk memuaskan,” ujar Schneiderlin.

Sementara pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, menilai Schneiderlin layak mendapat tempat di MU. Menurutnya, dia memiliki kualitas untuk bersinar di klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

“Pergi ke klub seperti Manchester United adalah langkah besar ke depan. Morgan memiliki kualitas untuk sukses di sana. Anda sudah bisa melihat betapa banyak tekanan yang menambah kepercayaan dirinya. Dia layak bermain untuk Manchester United,” kata Deschamps.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif