Teknologi
Rabu, 7 Oktober 2015 - 19:45 WIB

INOVASI TEKNOLOGI : RoboHon: Handset Canggih yang Mirip Doraemon

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - RoboHon. (Istimewa)

Inovasi teknologi kali ini bernama RoboHon yang merupakan handset berbentuk robot.

Solopos.com, TOKYO – Seorang kerator teknologi robot asal Jepang, Tomotaka Takahashi, membuat inovasi menarik di lini media komunikasi. Tomotaka membuat robot yang bisa dipakai layaknya ponsel.

Advertisement

Robot yang oleh media Jepang disebut mirip dengan Doraemon ini diberi nama Robohon. Dilansir The Verge, Rabu (7/10/2015), Robohon adalah perpaduan antara robot dan smartphone ini merupakan hasil kolaborasi dengan Sharp

Dengan mengusung bentuk layaknya robot, perangkat dengan tinggi 8 inch dan dilengkapi dengan layar 2 inch (320 x 240 pixel) di bagian belakang, kamera, dan layar proyektor yang menyerupai mata di bagian depan.

Selain berfungsi sebagai alat komunikasi, dilengkapi jaringan 4G LTE, RoboHon juga bisa berjalan, berbicara, bahkan menari.

Advertisement

Tak sampai di situ saja, RoboHon memiliki kemampuan untuk mengenali suara manusia dan wajah manusia. Begitu ada pesan atau notifikasi masuk, ia akan memberitahu penggunanya. Untuk lengkapnya Anda bisa lihat video di bawah.

Belum ada informasi detail mengenai spesifikasi ponsel dan harga. Namun, vendor asal Jepang itu menyatakan kesiapannya merilis RoboHon pada semester pertama 2016 mendatang.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif