Jateng
Rabu, 7 Oktober 2015 - 02:50 WIB

INDUSTRI KREATIF : Berharga Jutaan Rupiah, Tas Lokal Ini Tetap Diburu Pembeli Loh

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tas webe (seputarsemarang.com)

Industri kreatif pembuatan tas di Semarang ini tetap menarik minat pembeli mesti harganya mahal.

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Tas buatan pengrajin lokal berharga jutaan rupiah banyak diminati pembeli khususnya kalangan wanita dari Kota Semarang.

Advertisement

“Untuk penjualan tas merek Webe ini memang banyak diminati, meskipun harganya cukup mahal tidak mengurangi minat dari para konsumen,” kata salah satu agen penjual Webe, Reta di Semarang, Selasa (6/10/2015).

Menurut dia, untuk harga tas yang banyak diminati di kisaran Rp1,8 juta-3,5 juta. Sedangkan untuk produk yang paling murah yaitu dompet wanita dengan harga di kisaran Rp700 ribu.

“Mereka mau mengeluarkan uang banyak untuk membeli tas ini karena tas ini buatan tangan, jadi karena rumit inilah harganya menjadi lebih mahal,” katanya.

Advertisement

Reta mengatakan, kebanyakan para pembeli berasal dari kalangan pejabat, istri pejabat, dan pengusaha.

“Memang kami hanya menyasar ke konsumen premium karena produk yang kami hasilkan ini juga premium,” katanya.

Senada, salah satu produsen tas lokal hasil kerajinan tangan Joko Tri Wahyono mengatakan banyak wanita yang tertarik membeli tas dari bahan baku kulit buaya yang diproduksinya.

Advertisement

“Kami murni menggunakan kulit buaya, jadi tidak diaplikasikan dengan bahan-bahan lain,” katanya yang melakukan produksi di Papua tersebut.

Meski harganya di kisaran Rp3 jutaan, para peminat tas jinjing wanita tersebut cukup banyak.

“Biasanya mereka ini tanya dulu bagaimana proses membuatnya, ketika tahu proses pembuatannya tidak mudah mereka akan sangat menghargai dan tidak keberatan membeli dengan harga mahal,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif