Otomotif
Rabu, 7 Oktober 2015 - 07:10 WIB

BURSA SEPEDA MOTOR : Piaggio Boyong Aprilia dan Moto Guzzi ke Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Moto Guzzi V7 II Racer. (Piaggiogroup.com)

Bursa sepeda motor Indonesia akan kedatangan Aprilia dan Moto Guzzi pekan depan.

Solopos.com, JAKARTA – Setelah sukses dengan Vespa, PT Piaggio Indonesia tak lama lagi akan memboyong motor seri Aprilia dan Moto Guzzi ke bursa sepeda motor Tanah Air. Dua seri itu masing-masing akan bermain di segmen motor sport dan motor bergaya klasik.

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari laman resmi Piaggio Italia, Selasa (6/10/2015), Moto Guzzi merupakan anak perusahaan Piaggio dan bermarkas di Mandello del Lario, Italia. Di bursa sepeda motor Negeri Pizza, pabrikan yang berdiri sejak 1921 itu memproduksi motor bergaya klasik ala cafe racer dan scrambler.

Beberapa produk populer Moto Guzzi antara lain, Eldorado, 1200 Sport, Stelvio NVX 1200 8V, V7 II Racer, V7 II Stone, V7 II Special, California Touring, California Custom, Norge GT V8, Nevada, Griso 1200 8V, dan Audace.

Sementara itu Aprilia merupakan anak perusahaan Piaggio yang memproduksi motor sport fairing, naked sport, trail dan skuter matik. Beberapa produk andalan Aprilia adalah RSV4 RR, Canopord 1200, Tuono V4 1100 RR, SRV 850, Dorsoduro 750 ABS, Shiver 750 ABS, RS4 125 dan SR Motard 125.

Advertisement

Dilansir laman Liputan6, sepeda motor asal Italia itu dipastikan meluncur Kamis, 15 Oktober 2015 mendatang di kawasan SCBD, Jakarta Selatan. Sayangnya dalam undangan peluncuran sepeda motor terbaru itu tidak disebutkan Aprilia dan Moto Guzi model apa saja yang akan diperkenalkan.

Sebelumnya, akan hadirnya Aprilia dan Moto Guzzi di bursa sepeda motor Indonesia juga sempat dibocorkan oleh Public Relation PT Piaggio Indonesia, Robby Gozal, dalam peluncuran Vespa Emporio Armani 946 pekan lalu.

“Jangan lupa nanti ada motor terbaru dari kami yang akan meluncur. Tapi kami belum bisa kasih bocoran sekarang,” terang Robby terkait motor Piaggio terbaru yang akan masuk bursa sepeda motor Indonesia.

Advertisement

Aprilia RSV4 RR. (Piaggiogroup.com)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif