Sport
Rabu, 7 Oktober 2015 - 11:25 WIB

BULU TANGKIS INDONESIA : Linda Bersiap Hadapi 3 Turnamen di Eropa

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Linda Wenifanetri (Liputan6)

Bulu tangkis Indonesia memiliki tunggal putri, Linda Wenifanetri, yang akan berlaga di tiga turnamen di Eropa.

Solopos.com, JAKARTA – Tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri, sedang melakoni persiapan menuju rangkaian turnamen di Eropa. Peraih perunggu Kejuaraan Dunia 2015 itu ditargetkan untuk bisa menjajaki babak semifinal.

Advertisement

Linda menjadi pemain tunggal putri yang diproyeksikan untuk tampil di Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil. Tiga turnamen Eropa terdekat akan menjadi ajang bagi tunggal putri pelatnas itu untuk meraih poin sebanyak-banyaknya demi menuju Brasil.

Tiga turnamen itu adalah Denmark Premier, Prancis Super Series, serta Bitburger Terbuka Grand Prix Gold. Kendati tak mampu meraih hasil bagus di Jepang Super Series dan Korea Super Series Linda diminta untuk tampil cemerlang nanti. Asisten pelatih tunggal putri, Edwin Iriawan, optimistis Linda mampu meraih hasil baik di Eropa.

“Sebenarnya, Linda memang tidak siap untuk tampil di Jepang dan Korea. Cedera dia saat tampil di Kejuaraan Dunia belum benar-benar pulih. Itu menjadi salah satu evaluasi untuk kami, kalau memang tidak siap si atlet jangan dipaksakan untuk berangkat,” kata Edwin seperti dilansir Detik.com, Senin (5/10/2015).

Advertisement

“Paling dekat, kami arahkan Linda ke Eropa. Kondisi dia bagus, persiapan oke dan semestinya siap, tidak seperti menjelang Jepang dan Korea Terbuka,” imbuh dia.

“Dia tidak boleh takut. Targetnya setinggi mungkin, minimal sampai semifinal, bukan lagi babak satu dan dua. Sejauh ini kualitas latihannya kami tingkatkan, para pemain tunggal putri ini hanya perlu menambah percaya diri dan kerja keras,” Lanjut Edwin.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif