Teknologi
Rabu, 7 Oktober 2015 - 19:15 WIB

BISNIS ONLINE : Pesta Belanja Online Master Card Gandeng Idea

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pesta Belanja Online (Liputan6.com)

Bisnis online yang mulai marak di Indonesia membuat Master Card menggandeng idEA.

Solopos.com, JAKARTA — Untuk mengapresiasi para pelanggan belanja online yang tumbuh pesat di Tanah Air, Master Card Indonesia bersama Asosiasi e-Commerce Indonesia (Idea) menggelar program Pesta Belanja Online untuk kali kedua.

Advertisement

Dikutip dari Liputan6.com, Selasa (7/10/2015), melanjutkan kesuksesan program serupa tahun lalu, kali ini Pesta Belanja Online dibuka 1 Oktober- 31 Oktober 2015. Program tersebut didukung 15 merchants terkemuka di Indonesia.

Para pengguna Master Card tentunya dapat berbelanja di 15 merchants seperti Airpaz, Bobobobo, Bimbi, Brodo, Cantik.com, Chocochips, Fabelio, Maskoolin, Monstore, Odioli, Orori, Paraplou, Pegipegi, PinkEmma, dan Tororo.

Salah satu keuntungan program Pesta Belanja Online adalah pengguna kartu kredit Master Card yang berbelanja di merchant tersebut akan mendapat potongan harga sebesar 30%.

Advertisement

Ketua Umum Idea, Daniel Tumiwa, program Pesta Belanja Online bisa menjadi sarana penting bagi masyarakat dalam belanja dan bisnis online.

“Program ini dapat menjadi sarana edukasi bagi masyarakat untuk mengetahui kemudahan dan kenyamanan saat berbelanja online,” ujar Daniel Tumiwa.

Program Belanja Online tentunya akan berdampak positif bagi industri bisnis online e-commerce karena berpotensi meningkatkan volume transaksi dari existing customer dan menjangkau pembeli baru lainnya.

Advertisement

Pihaknya juga berharap program semacam ini dapat mendorong pertumbuhan usaha kecil menengah (UKM) di Indonesia untuk ekspansi bisnis online.

Berdasarkan penelitian Master Card yang dirilis awal tahun bertajuk Master Card Online Shopping Behaviour Study, terungkap penetrasi belanja online di Indonesia sepanjang tahun 2014 meningkat secara tajam sebesar 70,6% dibanding tahun sebelumnya yang 55,8%.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif