Teknologi
Selasa, 6 Oktober 2015 - 01:00 WIB

TEKNOLOGI TERBARU : Google Mulai Kembangkan Layar Tembus Pandang

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Google Glass (Theverge)

Teknologi terbaru layar tembus pandang dikabarkan akan dibikin Google.

Solopos.com, SOLO — Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Google, telah mendaftarkan paten untuk membuat layar tembsu pandang. Teknologi terbaru layar tembus itu akan digunakan sebagai fitur pelengkap Google Glass.

Advertisement

Sebagaiman dikutip dari Engadget, Senin (5/10/2015) teknologi terbaru layar tembus pandang itu akan sematkan di Google Glass untuk menampilkan video yang dengan resolusi yang nyata.

Teknologi terbaru layar tembus pandang tersebut mirip dengan teknologi Hololens buatan Microsoft. Hololens juga sedang dalam tahap pengembangan.

Apabila layar tembus pandang buatan Google itu terealisasi, maka pengguna bisa mendapatkan informasi dengan lebih baik dan bisa mendapatkan gambar secara nyata dan lebih baik tanpa dibatasi layar.

Advertisement

Belum diketahui apakah Google akan benar-benar mengembangkan teknologi terbaru Google Glass dengan layar tembus pandang tersebut. Namun, Google Glass versi baru memang sedang dikembangkan perusahaan asal Amerika Serikat itu saat ini.

Dengan adanya teknologi terbaru layar tembus pandang, bisa jadi kaca mata pintar Google itu akan semakin baik dan menarik minat konsumen. Kita tunggu saja perkembannya hingga tahun depan.

Dikutip dari Ubergizmo, Senin, selain Google, vendor ponsel asal Korea Selatan, Samsung dikabarkan memiliki ide untuk membuat smartphone terbaru yang berbentuk hologram. Samsung juga akan mematenkan ponsel pintar tembus pandang itu.

Advertisement

Samsung saat ini sedang mencari ide untuk menciptakan display hologram untuk smartphone terbaru mereka. Samsung menggunakan metode hologram pada display smartphone terbaru mereka. Ikon hologram intu bersifat statis dan bisa diprogram. Jadi, belum akan mencapai level saat kita menonton film tiga dimensi.

Ide pembuatan smartphone terbaru hologram Samsung ini akan sangat menarik apabila terealisasi. Bisa jadi akan muncul pemberitahuan dalam bentuk hologram. Apabila ada email, SMS atau panggilan tak terjawab, kita bisa melihat dari hologram di layar ponsel.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif